Home / NASIONAL / Wujud Nyata Empati Babinsa Terhadap Warga Binaan yang Terkena Musibah

Wujud Nyata Empati Babinsa Terhadap Warga Binaan yang Terkena Musibah

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa Kel. Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/ Surakarta, Serda Budiono melaksanakan takziyah warga binaan yang meninggal dunia sebagai bentuk empati TNI terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kematian, Kamis (11/6/2020) pukul 12.20 Wib.

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Kel. Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres melaksanakan takziyah warga binaan Alm Bp.Sutarjo (62 Th) warga RT 06/01 Kel. Kepatihan Wetan Kec.Jebres yang meninggal dunia karena sakit dan dimakamkan hari Kamis,11/6/2020 pukul 13.00 WIb di Astana Purwoloyo.

Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut ikut mensholatkan Almarhum,Bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Serda Budiono

Disinilah Babinsa melaksanakan komsos dengan warga sehingga terjalin silaturahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Penulis: (Arda 72, Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Gakplin Protkes Di Ngerjopuro Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Wonogiri: detikperu.com- Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Slogohimo gencar dilaksanakan oleh petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *