Home / NASIONAL / Wujud Nyata Empati, Babinsa Koramil 05 /Pasar Kliwon Melaksanakan Takziah Di Wilayah Binaan

Wujud Nyata Empati, Babinsa Koramil 05 /Pasar Kliwon Melaksanakan Takziah Di Wilayah Binaan

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan rakyat,Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Sertu Dwi Santoso dan Serda Agus Santoso melaksanakan lelayu di rumah duka wakil Danton Linmas Kelurahan Gajahan Laksono Budi, Senin (08/06/2020).

Almarhum Nindy Hapsari (23) merupakan salah satu putri dari Laksono meninggal pada hari minggu tanggal 07 juni 2020 pukul 13.30 wib karena sakit,dan dimakamkan hari ini di TPU Untoroloyo,Mojosongo,Jebres.

Serda Agus Santoso menyampaikan bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

“Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”tegasnya.

Laksono Budi selaku orang tua dari Almarhum yang sedang berduka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Gajahan Koramil 05 /Pasar Kliwon yang sudah memberikan perhatian do’a dan bantuan dalam proses persemayaman dan pemakaman Almarhum.

“Saya atas nama keluarga sangat berterima kasih sekali kepada Babinsa Koramil 05 Pasar Kliwon yang selalu andil dalam setiap kegiatan baik suka maupun duka,seperti pada hari ini tanpa dikabari dari kami,begitu mendengar ada warga yang meninggal Babinsa langsung datang untuk berduka cita dan mendoakan Almarhum.”

Sementara itu Komandan Koramil 05/Pasar Kliwon ,Kapten Cpl Warji sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya Babinsanya.

“Sebagai aparat Komando Kewilayahan memang harus selalu dekat dengan warga binaannya baik pada saat dibutuhkan atau tidak, yang intinya Babinsa harus selalu di tengah-tengah rakyat untuk mengatasi dan membantu kesulitan rakyat apapun itu bentuk dan permasalahannya,”tuturnya.

“Semoga Almarhum di terima amal bhaktinya serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan.Aamiin”. pungkas Kapten Warji.
Penulis: (Arda 72,Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Dampingi Penyaluran BST Di Masing-Masing Desa Binaan

Wonogiri: detikperu.com– Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kecamatan Nguntoronadi masih berlanjut, kegiatan berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *