Home / DAERAH / Tulang Bawang / WNA Yang Terdampar di Perairan Tulang Bawang Kembali Berlayar, Iptu Iwan : KLM Hoopla di Gandeng KM Ralif Jaya

WNA Yang Terdampar di Perairan Tulang Bawang Kembali Berlayar, Iptu Iwan : KLM Hoopla di Gandeng KM Ralif Jaya

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

Tadeusz Nowicki (70) bersama Kapalnya KLM Hoopla, yang terdampar di Perairan Kuala Teladas, Kampung Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang akhirnya kembali berlayar.

Kasat Polair Iptu Iwan Syafaruddin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, pelaut asal Australia tersebut, hari ini Sabtu (06/06/2020), sekira pukul 07.00 WIB, resmi berlayar menuju ke Jakarta dari Perairan Kuala Teladas.

“KLM Hoopla yang dinahkodai Tadeusz Nowicki, tadi pagi berangkat berlayar menuju ke Jakarta. Kapal tersebut berlayar dengan digandeng Kapal Motor (KM) Ralif Jaya yang dinahkodai oleh Saudara Bunyamin beserta dua orang anak buah kapal (ABK) bernama Kamarudin dan Ambotang,” ujar Iptu Iwan.

Lanjutnya, Tadeusz Nowicki yang merupakan warga negara asing (WNA) ini akan melakukan perjalanan sekira 30 jam untuk sampai ke Jakarta.

Kasat Polair menjelaskan, Tadeusz Nowicki ini telah terdampar di Perairan Kuala Teladas selama 15 hari, dari hari Sabtu (23/05/2020) saat dirinya pertama kali ditemukan oleh petugas, sampai hari Sabtu (06/06/2020).

“Sebelum ditemukan terdampar, Tadeusz Nowicki telah menjadi korban perampokan oleh 10 orang pelaku bersenjata api (senpi), hari hari Jumat (22/5) tengah malam, di perairan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel),” jelas Iptu Iwan.

Iptu Iwan menambahkan, selama Tadeusz Nowicki bersama Kapalnya KLM Hoopla terdampar di Perairan Kuala Teladas, pihak kepolisian dengan instansi terkait setiap hari melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan memenuhi semua kebutuhan logistiknya.(*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Tenaga Teknis Perencana dan Pengawas DAK Pendidikan Dilakukan Secara Kontraktual, Ini Alasan PPTK Disdik Tuba

Tulang Bawang: detikperu.com- Beralasan karena menggunakan sumber dana dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *