Home / DAERAH / Lampung Timur / Waspada Covid-19, Desa Braja Emas Lakukan Pemeriksaan Bagi Warga Pendatang

Waspada Covid-19, Desa Braja Emas Lakukan Pemeriksaan Bagi Warga Pendatang

image_pdfimage_print

Lampung Timur: detikperu.com-

Untuk mengantisipasi penyebaran coronavirus disease (covid-19) Di Desa Braja Emas Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, petugas siaga melakukan pemeriksaan bagi warga pendatang. Kamis (30/04/2020).

Bagi warga pendatang dilakukan pemeriksaan di posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Desa Braja Emas. Semua warga pendatang yang melintas di posko tanpa terkecuali harus menjalani pemeriksaan yang ketat oleh petugas siaga.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas di posko tersebut antara lain pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer tembak, penyemprotan disinfektan untuk kendaraan bermotor dan cuci tangan.

Hari yanto selaku wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Desa Braja Emas membenarkan adanya kegiatan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga pendatang yang akan masuk ke Desa Braja Emas. Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Setiap harinya ada lima orang yang yang disiagakan di posko ini, untuk melakukan pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap warga yang akan masuk ke Desa Braja Emas ,”ucapnya.

Lanjutnya,” pemeriksaan itu bukan hanya pada suhu tubuh warga saja, tetapi kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Desa Braja Emas,” terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan perilaku pola hidup sehat sehari-hari biasakan bersih cuci tangan, kurangi keluar rumah jika tidak terlalu penting, hindari dari keramaian, dan bagi warga yang pulang dari perantauan agar segera melapor ke Pamong atau faskes setempat, hal tersebut upaya pencegahan untuk memutuskan penyebaran (covid-19),” tutupnya. (Arif)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Resmikan Balai Desa Sukadana Timur

Sukadana: detikperu.com- Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberikan sambutan dalam acara Senam Bersama sekaligus Meresmikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *