Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Warga Tiyuh Karta Sari Tubaba Keluhkan Proyek Pembangunan Pamsimas

Warga Tiyuh Karta Sari Tubaba Keluhkan Proyek Pembangunan Pamsimas

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com- Pelaksanaan proyek pengadaan air minum berbasis masyarakat (Pamsimas) yang di danai menggunakan anggaran Bantuan langsung masyarakat,dana desa,in-cash dan in-kind tahun 2019 di Tiyuh Karta Sari, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menuai keluhan dari warga setempat.

Keluhan tersebut dilontarkan oleh salah satu warga Tiyuh Karta sari yang mengaku sangat kecewa dengan proses pengerjaan yang asal-asalan. Bahkan pengerjaan tersebut diyakininya menggunakan material yang tidak berstandar.

Pamsimas merupakan salah satu Program Pembangunan Pemerintah yang langsung meyentuh ke Masyarakat,  hususnya di Desa-desa. Pamsimas merupakan kegiatan penyediaan sarana air bersih bagi masyarakat diseluruh indonesia, mulai dari Pemerintahan Kota, Propinsi, Kabupaten, hingga Desa.

Seperti halnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pamsimas juga dibangun pada beberapa Tiyuh diwilayah setempat. Salah satunya yakni di Tiyuh Kartasari, Kecamatan Tuba udik, Tubaba, yang kini tengah dinikamti oleh masyarakat setempat. Namun, disamping itu juga terbersit kekecewaan terutama pada sarana dan prasara pendukung Pamsimas tersebut.

“Alhamdulillah mas, tiyuh Kami ini Karta sari sudah tersedia sarana jaringan air bersih dari Pamsimas tahun 2019 kemarin. Namun, saya ragu untuk kwalitas karna ada salah satu alat yang memakai alat tidak baru. Yakni Pipa saluran airnya”, tutur Nal  di kediamanya.Kamis(2/2/2020).

Lebih lanjut Nal menambahkan bahwa untuk penggunaan dari Pipa tidak baru tersebut di instalisasi pada jaringan yang cukup panjang. Dan hal tersebut sangat Ia sayangkan mengingat besarnya anggaran yang di kucurkan.

“Di papan informasi kegiatan, total pagu anggaran pamsimas tersebut sebesar Rp.335,- jutaan, jadi sangat sayang untuk kwalitasnya jika menggunakan Pipa tidak baru”, paparnya.

Sementara pihak pelaksana Pamsimas Tiyuh Karta Sari tersebut belum bisa di konfirmasi.Lantaran saat disambangi yang bersangkutan sedang tidak di kediamannya.(Red)

Sumber: (Mediapartner-Trienews.com)

Editor: Wms

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

SMSI Tubaba Gelar Rakor Jelang Akhir Tahun

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com (SMSI)- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tulang Bawang Barat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *