Home / NASIONAL / Warga Tidak Disiplin Tentang Prokes, Petugas Tidak Segan Beri Sanksi Hukuman

Warga Tidak Disiplin Tentang Prokes, Petugas Tidak Segan Beri Sanksi Hukuman

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Meski sudah berulang kali dilakukan operasi masker di pusat keramaian, namun masih banyak warga yang tidak disiplin menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Patroli gabungan TNI Polri dari Koramil dan Polsek Pracimantoro yang dipusatkan jalur di perbatasan antar Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung kidul ini masih menemukan warga tidak bermasker, pada Selasa malam (6/7).

Patroli ini dilakukan menindaklanjuti tentang penerapan PPKM darurat. Danramil 13/Pracimantoro Kpt Inf Handriya mengatakan, sasaran dalam kegiatan kali ini yaitu memeriksa pengendara yang akan memasuki Kabupaten Wonogiri yang tidak mengenakan masker.

“Kita tidak segan memberi sanksi kepada warga yang tidak mengenakan masker di masa penerapan PPKM darurat. Petugas juga memeriksa suhu tubuh warga, untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19,” katanya.

“Yang jelas tujuannya adalah agar tidak menambah cluster baru,” tegas Danramil.

“Karena wilayah kami berhubungan langsung dengan Kabupaten Gunungkidul kami akan rutin menggelar gakplin baik siang maupun malam hari. Dan masih banyak juga mereka yang tidak mengenakan masker kita beri sanksi hukuman sosial dan fisik,” imbuhnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *