Home / DAERAH / Tulang Bawang / Warga Gunung Sakti Keluhkan Drainase Dari Trotoar Tidak Lancar
kondisi jalan Gunung Sakti ketika hujan lebat

Warga Gunung Sakti Keluhkan Drainase Dari Trotoar Tidak Lancar

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com

Saluran drainase dari trotoar yang buruk membuat jalan di lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang tergenang air, terutama saat hujan lebat, Rabu (13/05/2020).

Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan.Pasalnya tingginya air yang menggenang jalan bisa membuat kendaraan yang sedang melaju kehilangan kendali.

Menurut seorang warga, Nimbang saluran air di depan rumahnya macet (red-tidak lancar), bahkan boleh dibilang tidak berfungsi. Alhasil jalanan di sekitar saluran air sering kebanjiran saat hujan akibat mampet karena kemungkinan saluran dipenuhi kotoran sampah.

“Lihat saja ini tidak hujan tapi air di saluran drainase di trotoar sudah penuh bahkan airnya sudah mengalir ke badan jalan. Apalagi kalau musim hujan pasti mengalami banjir hingga betis orang dewasa,” katanya pada detikperu.com, Selasa (12/05/2020).

lanjutnya, “coba dilihat badan jalan ini sudah mulai rusak berlubang akibat gerusan genangan dari saluran drainase yang mampet, jika tidak segera ditangani berdampak akan semakin parah dan membahayakan warga terutama pengendara,” paparnya.

Selain itu,” Ketika musim hujan banyak pengendara kendaraan motor yang terjebak sehingga membuat kendaraan menjadi macet atau mogok, bahkan ada juga pengendara yang berbalik arah takut kendaraan ikut mogok,akibat genangan banjir tersebut,”terangnya.

Nimbang berharap agar pemerintah segera menangani dan melakukan perbaikan, karena saluran drainase dari trotoar tersebut sudah cukup lama mampet dan belum pernah diperbaiki.

“Saluran Drainase dari trotoar ini, yang dibangun oleh Bupati Abdurachman Sarbini hingga saat ini memang belum pernah dilakukan perbaikan ataupun normalisasi saluran, jadi sudah seharusnya pemerintah dan instansi terkait untuk segera menanganinya.”harapnya.(Her)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Bendera SMSI Siap Berkibar di Tulang Bawang

Tulang Bawang: Detikperu.com- Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tulang Bawang resmi terbentuk. Bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *