Home / NASIONAL / Wakili Danramil, Serma Suparmo Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Oleh Wabup

Wakili Danramil, Serma Suparmo Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Oleh Wabup

image_pdfimage_print

Wonogiri, Detikperu.com- Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digencarkan oleh Presiden Joko Widodo dan juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan mampu mendorong pergerakan dan kemajuan ekonomi di masyarakat.

Di Kecamatan Bulukerto, anggota Koramil 21/Bukukerto Serma Suparno mewakili Danramil Kapten Arm Agus Setiyono menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Massal Hak Atas Tanah, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Wakil Bupati Wonogiri. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Conto, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutannya, Setyo Sukarno mengatakan Pemerintah hadir pada seluruh sendi kehidupan, untuk menjadikan masyarakat terpenuhi dan terlindungi hak-haknya sesuai hukum administratif yang berlaku. Dalam era pembangunan berbasis data saat ini, negara memiliki kepentingan untuk memastikan hak atas tanah, termasuk milik perorangan yang harus dilandasi dokumen hukum sesuai administrasi.

Setyo menambahkan, Target Wonogiri Lengkap, adalah target dimana seluruh bidang aset tanah di Kabupaten Wonogiri harus telah tercatat dan teridentifikasi pada tahun 2023. Dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung dan ikut berperan dalam kerja besar ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program yang berlaku secara nasional.

Diakhir sambutannya, Wabup menjelaskan bahwa sebagaimana pada kesempatan ini telah selesai proses sertifikat tanah warga masyarakat di Kecamatan Bulukerto sebanyak 667 sertifikat, yang akan diterima oleh warga masyarakat Desa Conto secara simbolis sebanyak 200 sertifikat.

Kepada para penerima sertipikat, saya ucapkan selamat atas terwujudnya aspek legalitas hukum atas aset tanah, selanjutnya agar surat hak milik yang memiliki kekuatan hukum tersebut, dirawat dan disimpan dengan baik, dan dapat dipergunakan secara bijaksana untuk menunjang produktifitas dalam keluarga.

Serma Suparmo kepada redaksi mengatakan, dengan Program PTSL yang dilaksanakan oleh Pemerintah, dengan tujuan agar Warga Masyarakat memiliki bukti kepemilikan tanah secara syah dengan cara yang mudah, semoga bermanfaat untuk Warga.

Kegiatan tersebut dilanjutkan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada warga penerima sertifikat hak atas Tanah.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Giriharjo Dampingi Warga Terima Vaksin

Wonogiri, Detikperu.com- Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Puhpelem telah berjalan di berbagai fasilitas kesehatan(faskes), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *