Home / DAERAH / Bandar Lampung / UKM As Salam Darmajaya Open Donasi Lindungi Tenaga Kesehatan Lawan Covid-19

UKM As Salam Darmajaya Open Donasi Lindungi Tenaga Kesehatan Lawan Covid-19

image_pdfimage_print

Bandar Lampung: detikperu.com-

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggalang donasi untuk melindungi tenaga kesehatan dalam melawan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Lampung.

Ketua Umum UKM As Salam IIB Darmajaya, Dinata Ardiyanto mengatakan UKM As-Salam sendiri melakukan penggalangan dana dengan mengoptimalkan media sosial.

“Kita sudah mulai dari tanggal 6 April 2020 sampai 1 Mei 2020. Selama sebulan kita akan kumpulkan donasi untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19,” ungkapnya.

Penggalangan donasi, lanjut dia, untuk menumbuhkan kepedulian antar sesama masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Selama ini UKM As-Salam juga telah banyak melakukan kegiatan sosial dalam membantu sesama dalam bencana alam seperti korban banjir Banten tahun lalu. Untuk donasi dapat berupa barang seperti pakaian hazmat, penutup rambut, kacamata bedah, masker dokter, sarung tangan, dan sepatu bot serta dapat berupa uang,” ucapnya.

Mahasiswa Teknik Informatika ini menerangkan kepada masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya dapat menghubungi Haris Roba’in melalui WA 089520800543.

“Bisa juga transfer langsung donasinya ke rekening BRI 733501010759532 atas nama Muhamad Rizki Andiyanto. Semoga bantuan dari masyarakat menjadi ladang pahala dan mendapat balasan dari Allah Swt. Penyalurannya nanti akan bekerjasama dengan Lazdai Lampung,” ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan sangat mendukung penggalangan donasi yang dilakukan teman-teman mahasiswa dalam kepedulian mendukung tenaga kesehatan menangani Covid-19.

“Peran tenaga kesehatan baik perawat maupun dokter dalam melakukan penanganan Covid-19 juga harus didukung peralatan pendukung. Bagi masyarakat yang memiliki rezeki lebih dapat berbagi untuk membantu tenaga kesehatan di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Calon Wali Kota Bandar Lampung ini juga mengimbau kepada seluruh sivitas akademika IIB Darmajaya untuk selalu menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Jalani protokol kesehatan selama menjalani aktivitas di luar rumah. Usahakan untuk di rumah saja bila tidak memiliki kepentingan yang mendesak,” tutupnya.
sumber: MP/LV

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

SMSI Lampung: Suara Gubernur tentang LAMPUNG BERJAYA, Rakyat Minta Bukti

Bandar Lampung: detikperu.com- Lampung sudah berganti gubernur berkali-kali. Saat ini dijabat Arinal Djunaidi. Tapi pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *