Home / DAERAH / Tulang Bawang / Transparansi Penyaluran BST, Pemerintah Kelurahan Menggala Kota Tempel Nama Penerima di Papan Pengumuman

Transparansi Penyaluran BST, Pemerintah Kelurahan Menggala Kota Tempel Nama Penerima di Papan Pengumuman

image_pdfimage_print

Menggala: detikperu.com-

Pemerintah Kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang menempel data nama Penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST ) di papan pengumuman Kantor Kelurahan setempat, agar mudah di akses warga masyarakat. Sabtu (13/06/2020).

Sebanyak 553 orang Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai yang penyaluran atau pencairan dana tersebut melalui Kantor Pos Menggala dan sebanyak 10 Orang Penerima Manfaat Bantuan Dana BST Yang Melalui Rekening Bank BRI Dapat dilihat atau dicek oleh warga masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Menggala Kota di Kantor Kelurahan.

“Pemasangan data nama penerima bantuan sosial tunai (BST) tersebut sangat penting diketahui oleh masyarakat, bertujuan untuk memudahkan warga masyarakat kami yang berada di Kelurahan Menggala Kota dapat mudah mengecek nama masing masing yang menerima bantuan tersebut, apakah mereka termasuk penerima bantuan sosial tunai (BST) atau tidak, baik di Pos atau di Bank, yang disesuaikan dengan nama, Nomor Induk Kependudukan ( NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) masing masing,”ujar Lurah Heri Efendi.

Ditambahkan Pula Oleh Lurah Menggala Kota “dengan dipasangnya nama nama penerima bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Kelurahan sebagai mewujudkan keinginan warga masyarakat dalam hal transparansi keterbukaan jumlah orang Penerima BST di seluruh wilayah Kelurahan Menggala Kota yang terdiri 7 Rukun Warga ( RW) dan 22 Rukun Tetangga (RT) Di Kelurahan Menggala Kota.

Di Tempat Berbeda, Hipeni (50 tahun) Warga Kampung Menggala RT.002 RW.003, menyampaikan “dengan dipasangnya nama-nama Penerima BST yang pencairannya baik di Kantor Pos dan melalui rekening Bank, dapat memudahkan kami untuk mengecek data diri kami, apakah menjadi Penerima Bantuan tersebut dan hal ini juga menjadi keterbukaan informasi dan transparansi data bagi penerima Bantuan BST di masing-masing wilayah kami di Kelurahan Menggala Kota agar masyarakat tahu.”ungkapnya.
Penulis: Herli

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Serma Sukardi Melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Calon Secaba PK TNI AD Tahun 2021

Banjar Agung: detikperu.com- Serma Sukardi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-04 Banjar Agung, melaksanakan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *