Home / NASIONAL / TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Dampingi Tim Kesehatan Tracing Keluarga Positif Covid-19

TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Dampingi Tim Kesehatan Tracing Keluarga Positif Covid-19

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Anggota Koramil 14/Jatisrono dan Polsek Jatisrono, kembali mendampingi tenaga kesehatan melakukan tracing (penelusuran) di beberapa Desa. Tim tracing mendatangi rumah warga yang merupakan kontak erat orang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu(23/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Antara lain, Puskesmas Jatisrono I yang dipimpin dr. Kristiawan, Koramil 14/Jatisrono yang dipimpin Batuud Peltu Suyata, Polsek Jatisrono yang dipimpin Aipda Agus dan masing-masing Kepala Desa.

Batuud disela kegiatan menyampaikan, kegiatan tracing merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 sehingga tidak meluas dan terkendali. Kami dari tim tracing juga memberikan edukasi dan motivasi bagi pasien positif Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri, maupun kepada keluarga dan warga yang kontak erat dengan pasien.

“Kita semangati, kita berikan edukasi pentingnya isolasi mandiri. Isolasi mandiri penting dilakukan untuk menghindari penularan lebih meluas “, ucapnya.

Peltu Suyata menambahkan, Tim Tracing dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan melaksanakan anjuran 5M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *