Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Tiyuh Pagar Buana Bangun Tiga Icon

Tiyuh Pagar Buana Bangun Tiga Icon

image_pdfimage_print

Tubaba-(detikperu.com) Tiyuh Pagar Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bangun sejumlah Icon dengan Filosofi nama Desa. Icon tersebut yakni Tugu Singa, Monumen Tugu Gajah,  dan Monumen Tugu Harimau.

Ditemui di kediamanya, Sabtu (7/12/2019)  Hendro Juru tulis Tiyuh Pagar Buana, Way Kenanga, Tubaba, mengatakan bahwa tahun 2019 ini telah dibangun beberapa Icon Desa. Dan secara keseluruhan Icon tersebut dibangun dengan dasar filosofi dari nama Tiyuh itu sendiri.

“Tahun ini ada 3 tugu mas, Monumen Tugu sepasang Gajah di perempatan SMP, Tugu sepasang Harimau di Tama Desa, dan Tugu Singa di Perempatan poros Tiyuh. Dan itu semua kami bangun dengan filosofi dari nama Pagar Buana sendiri”, kata Hendro.

Lebih lanjut Dirinya menceritakan bahwa Pagar Buana merupakan istilah dalam bahasa terdahulu. Dan bercermin dari istilah, Masyarakat berharap agar Pagar Buana dapat lebih maju lagi kedepannya.

“Singa, Gajah, dan Harimau, itu merupakan penjaga penjaga hutan. Dan Buana sendiri dalam istilah moyang kita merupakan Hutan. Jadi kami berharap dari filosofi tentang Kebijaksanaan Gajah, Kepemimpinan Singa, serta Ketegas Harimau dapat membawa Tiyuh Pagar Buana menjadi lebih baik lagi kedepannya”, paparnya. (Red)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Asisten Bidang Administrasi Umum Tubaba Buka Kegiatan STQ

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tulang Bawang Barat Rasyidi, SH menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *