Home / LINTAS DESA / Tiyuh Balam Asri Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Warganya

Tiyuh Balam Asri Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Warganya

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Pemerintah Tiyuh (red-Desa) Balam Asri Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat merealisasikan anggaran Dana Desa tahun 2021 di bidang Pembangunan, Pembinaan dan pemberdayaan, pembagian BLT-DD dan pembagian sembako. Rabu (14/07/2021).

Pada tahap satu anggaran dana desa Di bidang pembangunan telah direalisasikan untuk pembangunan MCK I unit dan gorong-gorong 3 unit

Di bidang Pembinaan dan pemberdayaan pada anggaran dana desa tahap satu telah direalisasikan untuk Kegiatan kelembagaan PKK dan karang taruna, kader posyandu,Guru ngaji dan kegiatan rukun kematian (insentif penjaga makam dan Mudin).

Selain itu, direalisasikan pula untuk bantuan langsung tunai kepada 36 KPM sebesar 300 ribu per bulan per KPM, untuk penanggulangan dampak covid 19, dibagikan bantuan sembako kepada 700 KK warga masyarakat Balam Asri.

Eko Haryono selaku Kepala Tiyuh Balam Asri menjelaskan pada anggaran dana desa tahap dua ini juga akan digunakan untuk bidang pembangunan dan pembagian BLT-DD.

“Pada anggaran dana desa tahap dua ini akan kita realisasikan untuk pembangunan onderlagh jalan lingkungan sepanjang 700 meter yang terletak di suku 5 , kegiatan penanggulangan covid-19 dan pembagian BLT-DD kepada 36 KPM sebesar 300 ribu per bulan per KPM,” jelasnya.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat dapat mempergunakan bantuan tersebut untuk keperluan yang bermanfaat dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya atas nama Pemerintah Tiyuh Balam Asri berharap agar BLT-DD maupun sembako yang telah dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Balam Asri dalam kondisi pandemi saat ini, dan tak henti-hentinya kami mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus covid 19,” paparnya.

Sementara itu, warga setempat sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

“saya mewakili masyarakat Balam Asri mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah Tiyuh, terutama kepada Kepalo Tiyuh yang selalu memberikan perhatian terhadap kami masyarakat, selain BLT-DD kami juga menerima bantuan sembako, dan bantuan ini akan kami pergunakan untuk kebutuhan pokok.” ungkapnya. (HR)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Satreskrim Polres Tubaba Tangkap Pelaku Penipuan

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com – Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang Barat menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *