Home / NASIONAL / Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pati dan Dandim Latihan Menembak Bersama

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pati dan Dandim Latihan Menembak Bersama

image_pdfimage_print

Kodim Pati: Detikperu.com- Prajurit TNI dari Kodim 0718/Pati bersama Personel Polri melaksanakan latihan bersama menembak senjata ringan laras panjang (senapan) dan laras pendek (pistol) yang dipusatkan di lapangan tembak Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Pati.

Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Pati memang patut diteladani dan mendapatkan acungan jempol, pasalnya dua Institusi penjaga NKRI khususnya di kabupaten Pati ini selalu bersinergi dalam setiap kegiatan dan berbagai momen di Pati.

Diantara sinergitas yang ditunjukkan dapat kita lihat beberapa waktu lalu pada saat wilayah Kabupaten Pati sedang dilanda musibah banjir. Dengan sigapnya TNI bersama Polri bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana, bahkan bukan itu saja, namun sudah banyak kegiatan secara bersama-sama yang telah dilaksanakan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Pasca bencana, sinergitas tersebut juga tak kunjung surut, hari ini kemesraan TNI dan Polri dipertontonkan lagi kepada kita yakni dalam satu kegiatan latihan bersama menembak senjata ringan dipusatkan di lapangan tembak Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Pati. Selasa,(09/03/2021).

Terlihat Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K, Wakapolres, PJU Polres Pati juga turut merasakan sensasi menembak bersama tersebut. Sedangkan peserta latihan berasal dari anggota TNI dari Kodim Pati dipimpin oleh Kapten Inf Munawar Perwira seksi operasi (Pasi Ops) Kodim Pati, anggota Polri dari Polres dan Sat Brimob Pati.

“Kegiatan latihan bersama ini merupakan latihan menembak sinergitas TNI dan Polri yang bertujuan untuk mewujudkan sinergitas TNI – Polri khususnya di wilayah kabupaten Pati,”Ujar Dandim 0718/Pati saat menyampaikan sambutan pembukaan latihan.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres, Sat Brimob Polda Jateng khususnya kepada Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Pati yang telah menyediakan tempat untuk menggelar latihan menembak bersama hari ini.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K menambahkan, dengan latihan bersama seperti ini semoga dapat menambah kekompakan antara TNI dan Polri guna memelihara serta menjaga Kamtibmas di wilayah kabupaten Pati. “Semoga sinergitas TNI – Polri seperti ini dapat berjalan seterusnya untuk menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Pati,”kata Kapolres.

Penulis: nartopendimpati

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jaksa Agung RI Berikan Arahan Kepada Calon Jaksa

Jakarta, Detikperu.com- Jaksa Agung RI Burhanuddin memberikan arahan kepada 459 calon Jaksa yang sedang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *