Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Tingkatkan Pelayan Kesehatan, Dinas Kesehatan Gelar Rakor Dengan Seluruh Puskesmas Di Tubaba

Tingkatkan Pelayan Kesehatan, Dinas Kesehatan Gelar Rakor Dengan Seluruh Puskesmas Di Tubaba

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com-

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat Dinas Kesehatan Tubaba secara rutin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Rumah Sakit dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Tubaba. Adapun acara tersebut di gelar di Ruang Aula Balai Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumi Jajar. Kamis (13/02/2020)

Rapat koordinasi tersebut langsung dipimpim oleh Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, S.Kep.,Ns.,M.M. serta di hadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Agus Subagiyo, S. Sos. , seluruh kepala bidang dan para kepala Seksi di lingkup Diskes Tubaba, Direktur RSUD Tubaba, Kepala UPT Puskesmas, dan Kepala Tata Usaha Puskesmas se-Kabupaten Tubaba.

Dalam sambutannya Kadiskes menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dan meminta dukungan dan kerjasama dalam mengemban amanah barunya sebagai Kepala Dinas.

“ Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak asisten 1 , atas kesediaan beliau hadir pada rakor hari ini, dan nanti mohon berkenan untuk memberikan arahan dan membuka secara resmi acara kita pada hari ini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu Kepala UPT Puskesmas se-Tubaba, Direktur RSUD Tubaba dan semua teman-teman yang hadir, dan saya juga memohon dukungan dan kerjasamanya, saling mensupport, bahu membahu, memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran untuk mewujudkan masyarakat sehat di Tubaba ini”, ucapnya.

Sejumlah isu-isu strategis dalam upaya meningkatkan pembangunan bidang kesehatan di Tubaba juga disampaikan dalam kesempatan itu, diantaranya berbagai program kerja yang sedang dijalankan, dan program unggulan yang akan segera di louncing dalam waktu dekat ini yaitu program “Pusling Q-Sehat”.

“Bapak ibu kepala UPTD dan seluruh hadirin, dalam kesempatan ini saya juga akan menyampaikan program unggulan yang akan saya louncing dalam waktu dekat ini, yaitu program Pusling Q-Sehat. Program ini saya maksudkan agar kita semua memaksimalkan sarana mobil Puskesmas Keliling yang memang sudah ada di Puskesmas kita masing-masing. Tujuannya adalah dekatkan pelayanan kita dengan masyarakat, jangan hanya menunggu masyarakat yang datang ke puskesmas, tapi kita kunjungi mereka, kunjungi tiyuh-tiyuh yang jauh dari puskesmas, berikan mereka penyuluhan tentang cara hidup sehat, obati mereka yang sakit, bahkan kalau mereka tidak bisa ditangani ditempat karena membutuhkan perawatan, rujuk mereka ke RSUD kita, biar RSUD kita juga hidup karena ada pasiennya”, sambungnya dengan penuh semangat. Seluruh peserta rapatpun memberikan aplaus dengan tepuk tangan yang meriah.

Sementara itu, asisten bidang pemerintahan dan sosial pemkab Tubaba, Agus Subagiyo, juga kembali menekankan pentingnya kerjasama dan kerja tim.

“ Kepemimpinan pak Majril ini harus bapak ibu dukung untuk melaksanakan tugas-tugasnya. Sebab dinas kesehatan ini memikul tanggung jawab yang berat, karena di undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, maka urusan kesehatan ini adalah urusan wajib pelayanan dasar nomor dua setelah pendidikan, oleh karenanya mohon kita semua untuk bekerja dengan baik”, demikan motivasi yang diberikannya saat memberikan sambutan dan pengarahannya.

Dalam kesempatan itu, Agus Subagiyo juga langsung mengecek kehadiran Direktur RSUD, para kepala UPT Puskesmas, kepala Tata Usaha, bidan koordinator dan para dokter yang hadir. Mengakhiri sambutannya asisten 1 mengapresiasi acara rakor, program unggulan yang akan segera di launcing dan membuka secara resmi acara rakor tersebut.

Berbagai program-program kesehatan serta upaya meningkatkan optimalisasi kinerja aparatur kesehatan, peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat, juga dipaparkan oleh masing-masing kepala bidang dan kepala seksi di lingkup dinas kesehatan, dan diakhiri dengan diskusi pemecahan masalah yang ditemukan di masing-masing puskesmas. (fir)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Penyegaran Karir Bagi ASN, Bupati Umar Ahmad Roling Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tubaba: detikperu.com- Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *