Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tulang Bawang Tengah Gelar Operasi Yustisi

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tulang Bawang Tengah Gelar Operasi Yustisi

image_pdfimage_print

Tubaba: detikperu.com- Hingga saat ini kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan (Prokes) masih belum optimal, seperti pada hari ini, kegiatan Operasi Yustisi yang digelar oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tulang Bawang Tengah, di perempatan Tugu Payung Pasar Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terdapat puluhan orang yang masih saja terjaring tidak memakai masker.

Kegiatan operasi yustisi tersebut selain dilakukan pendataan juga diberikan sangsi dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu-lagu nasional juga melantunkan Pancasila serta teguran lisan.

“Dalam razia masker yang digelar Selasa pagi (1/12/2020) di sekitar perempatan Tugu Payung pasar Kelurahan Panaragan Jaya, petugas gabungan masih saja banyak masyarakat yang abai terhadap penggunaan masker, baik pengendara roda dua maupun pejalan kaki terjaring operasi ini.

Ahmad Nazarudin, S.IP. M.IP Camat Tulang Bawang Tengah selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan mengungkapkan, khususnya hari ini memang banyak terjadi kita dapatkan pelanggaran, rata-rata warga yang pada hari ini terjaring sebenarnya membawa masker namun tidak digunakan saat berkendara,”jelasnya.

Kemudian, kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin ini merupakan ajang untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat penting dalam penggunaan masker saat beraktivitas sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,”ungkapnya.

Nazarudin Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Tulang Bawang Tengah berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, mari kita patuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah diatur oleh pemerintah untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri, keluarga, sanak famili dari bahaya Covid-19 ini.

Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan operasi yustisi satgas Covid-19 Kecamatan Tulang Bawang Tengah di perempatan pasar Panaragan Jaya tersebut melibatkan unsur TNI-Polri, Pol PP, Puskesmas Panaragan Jaya serta bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kelurahan setempat. [firman]

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Pemkab Tulang Bawang Barat Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP memperingati Hari Lingkungan Hidup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *