Home / NASIONAL / Temu Cepat Lapor Cepat, Sertu Rohmad Bantu Atasi Permasalahan Di Wilayahnya

Temu Cepat Lapor Cepat, Sertu Rohmad Bantu Atasi Permasalahan Di Wilayahnya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa adalah Bintara pembina desa yang mana cukup luas bila dimaknai kata tersebut, Babinsa selalu berada di tengah warga binaannya baik dalam keadaan susah maupun senang seperti halnya membantu warga binaannya, Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil/03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Harnawan melaksanakan evakuasi ranting pohon yang patah yang mengganggu akses jalan Umum, bertempat di Jl. Brigjen Sudiarto Rt. 08/VI Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan.

Harnawan menegaskan di wilayahnya banyak pohon-pohon besar yang sudah tua dan rapuh. Dengan sigap dan cepat dirinya langsung mengambil keputusan untuk memotong dan membersihkan pohon tersebut.

“Diharapkan nantinya saat musim penghujan tiba tidak ada sampah ataupun dedaunan yang menyumbat saluran air yang mana bisa menyebabkan genangan air, yang akhirnya menyebabkan banjir.”tegasnya.

“Saya selaku Babinsa selalu menggiatkan bersih-bersih di wilayah Koramil 03/Serengan Kota Surakarta dari lingkungan kita sendiri supaya saluran saluran air tidak tersumbat,oleh ranting dan daun daun yang rontok karena pergantian musim.”imbuhnya.

“Banyak kegiatan yang positif yang kita lakukan agar bisa menimbulkan citra positif dimata masyarakat diantaranya menggiatkan warga binaannya supaya hidup bersih dan membersihkan dari lingkungan kita sendiri.”

“diharapkan nantinya masyarakat lainya bisa mengikuti kegiatan ini karena kegiatan seperti ini sangat berarti buat keluarga dan lingkungan kita.”pungkasnya.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Anggota Koramil 14/Jatisrono Dan Polsek Laksanakan Pengawasan Rapid Test Kepada 168 Anggota PPK, PPS dan KPPS

Wonogiri: detikperu.com- Sesuai instruksi dan hasil dari rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh KPUD Wonogiri dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *