Home / NASIONAL / Tekan Penyebaran Covid-19 Koramil 02/Banjarsari Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Tekan Penyebaran Covid-19 Koramil 02/Banjarsari Gelar Operasi Yustisi Gabungan

image_pdfimage_print

Surakarta: Detikperu.com- Upaya untuk Membantu menekan penyebaran Covid-19, Personil Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta bersama tiga pilar Koramil, Polsek dan Satpol PP melakukan operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Banjarsari tepatnya di Jln Adi Sumarmo Banyuanyar Banjarsari Surakarta. Senin (31/05/2021).

Kegiatan operasi Yustisi di wilayah untuk menekan meluasnya penyebaran Covid-19 dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Operasi yustisi gabungan dan dilanjutkan Operasi Hunting di pasar Nusukan Banjarsari diikuti oleh personil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Dpp Kapten Inf Narno.

Kapten Inf Narno menjelaskan, dalam operasi Yustisi yang dilakukan bersama Polsek Banjarsari dan Satpol PP Kota Surakarta, bahwa masih ada warga yang tidak taat pada protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. Bagi mereka yang melanggar diberikan peringatan dan tindakan disiplin sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan di area Dilaksanakannya operasi Yustisi tersebut.

“Operasi Yustisi juga mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan”, ungkap Danramil.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Nusukan Serka Nasirin yang mengikuti kegiatan Operasi Hunting di pasar Nusukan mengatakan kegiatan seperti ini tentunya akan terus dilakukan mengambil sasaran warga yang berkunjung di pasar Nusukan yg merupakan objek yang selalu dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Penyerahan Hasil Renovasi RTLH Dan MCK Umum di Wilayah Kota Surakarta

Surakarta, Detikperu.com- Bertempat di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta Jl A. Yani No. 349 Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.