Home / NASIONAL / Sosialisasikan Tanggap Penanggulangan Bencana, Ini Harapan Forkopimcam Puhpelem

Sosialisasikan Tanggap Penanggulangan Bencana, Ini Harapan Forkopimcam Puhpelem

image_pdfimage_print

Wonogiri: detikperu.com– Beberapa Kecamatan di Kabupaten Wonogiri sudah mulai tiba musim penghujan yang disertai dengan angin kencang. Untuk itu, dalam rangka mengantisipasi serta menyiapkan masyarakat akan bencana yang mungkin datang, Forkopimcam Puhpelem menggelar Sosialisasi tanggap penanggulangan bencana Gempa Bumi dan Tsunami.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, dihadiri oleh Camat Puhpelem Jaiman, Komandan Koramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kelembagaan Desa, Ka UPTD Puskesmas Kec. Puhpelem dan Tokoh masyarakat RT/RW dan masyarakat sekitar, Selasa(27/10).

Pada kesempatan tersebut Camat menyampaikan, perlu adanya langkah-langkah yang diambil untuk mempersiapkan masyarakat dalam pencegahan bencana.

Sementara itu, Danramil menyampaikan, Kegiatan ini untuk memberikan pengertian sekaligus memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat mengerti dan memahami sehingga bisa mengurangi resiko korban apabila datang bencana,

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Pastikan Vaksinasi Massal Aman Dan Lancar, Ini Yang Dilakukan Petugas Gabungan

Wonogiri: Detikperu.com- Pelda wagiyo dan sertu Agus Pramono, Anggota Koramil 15/Jatipurno Kodim 0728/Wonogiri mengamankan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *