Home / DAERAH / Bandar Lampung / SMSI Lampung Kampanyekan Ayo Pakai Masker

SMSI Lampung Kampanyekan Ayo Pakai Masker

image_pdfimage_print

Bandar Lampung: detikperu.com- Pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menggunakan masker. Ini lantaran kasus corona virus disease 2019 atau Covid 19 masih tinggi di Provinsi Lampung. Tujuannya untuk memutus mata rantai virus yang telah membunuh jutaan manusia tersebut.

Kampanye menggunakan masker dilakukan dua cara. Pertama, memasang papan bunga di sekeliling bundaran Adipura, Tugu Gajah, Enggal, Bandar Lampung. ”Kedua besok (Sabtu, 5/12/2020) pengurus dan anggota SMSI akan membagikan masker kepada pengguna jalan di sekitar Tugu Adipura,” kata Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, SE., Jum’at (4/12).
Sesuai data yang masuk ke pengurus SMSI Lampung, ada 50 papan bunga yang siap menghiasi jalan lingkar di bundaran Tugu Adipura. Isi kalimat dalam papan bunga tersebut kompak, Ayo Pakai Masker.

”Gerakan moral ini kami lakukan karena masih ada, bahkan masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker. Baik di jalan, mall, pasar, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Ini yang berpotensi menyebarnya virus berbahaya ini,” bebernya.

Selain memasang papan bunga di sekitar Tugu Adipura, SMSI Lampung besok akan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan di lokasi yang sama. Dalam kegiatan tersebut, SMSI juga mengajak pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung, Pemprov Lampung, Polda Lampung, Korem 043 Gatam ikut terlibat membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

”Surat permohonan sudah kita layangkan, kami mohon kepada mereka ikut terlibat langsung bersama kita membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Kita sadar bahwa penanganan Covid 19 ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja tapi, seluruh lapisan masyarakat,” beber mantan anggota DPRD Lampung tersebut.
Terakhir, owner Saibumi.com tersebut berpesan agar masyarakat Lampung patuh dengan 3 M. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. ”Ayo perangi bersama-sama Covid 19 dengan 3 M,” pungkasnya.(een)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Babinsa Ari Setiawan Bersama Satgas Covid Kelurahan Imbau Warga Patuhi Prokes

Bandar Lampung, Detikperu.com— Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid 19, Babinsa Koramil 410-03/TBU Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *