Home / DAERAH / Tulang Bawang / Sipropam Polres Tulang Bawang Lakukan Gaktiblin, Berikut Tujuannya

Sipropam Polres Tulang Bawang Lakukan Gaktiblin, Berikut Tujuannya

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan penegakkan, ketertiban dan disiplin (gaktiblin) dengan sasaran personel Polri dan aparatur sipil negara (ASN).

Kegiatan gaktiblin tersebut dilaksanakan hari Selasa (18/08/2020) pagi, di Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Ipda Poniran.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang diwakili oleh Kasi Propam mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sipropam Polres guna pendisiplinan protokol kesehatan.

“Saya bersama personil Sipropam Polres rutin setiap harinya melakukan pengecekan protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu badan, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan kepada seluruh personel Polri dan ASN yang berada di Mapolres,” ujar Ipda Poniran.

Lanjutnya, langkah yang kami lakukan ini juga sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kasi Propam menjelaskan, apabila dalam pengecekan suhu badan ditemukan personel yang suhunya diatas normal langsung dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Bag Sumda Polres.

“Suhu normal badan tidak boleh melampaui 37 derajat, apabila ditemukan adanya personel baik Polri ataupun ASN yang suhu badannya diatas 37 derajat langsung dibawa ke Klinik Polres untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” jelas Ipda Poniran.

Selain itu, bila ditemukan adanya personel Polri ataupun ASN yang tidak memakai masker, langsung akan kami lakukan teguran lisan atau teguran tertulis sebagai langkah awal dan bisa berlanjut kepada tindakan disiplin ditempat berupa push up.

“Kasi Propam juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menggunakan masker berlogo TNI-Polri sebagai lambang sinergi kita.” Tutup Ipda Poniran.(*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

DPRD Tulang Bawang Akan Panggil Dinas Pendidikan

Tulang bawang: detikperu.com- Anggota DPRD Tulang Bawang komisi IV Hevitasari Htb dalam waktu dekat akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *