Home / NASIONAL / Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu E lau we melaksanakan sosialisasi di wilayah binaannya.Berbagai hal dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Kaur pemerintahan Kelurahan Serengan untuk mencegah penyebaran virus (Covid-19) di Wilayah kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Mulai dari sosialisasi tentang penanganan pencegahan virus dan menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas mengumpulkan banyak orang, disiplin memakai masker setiap keluar rumah dan selalu menjaga jarak fisik (physical distancing).

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya di tengah situasi merebaknya Covid-19 ini,” ungkap Sertu E lau we saat melaksanakan sosialisasi bersama Babinsa,babinkamtibmas dan kelurahan penanganan Covid-19 di Kampung makam bergolo RT 01 RW 09 Kel Serengan kec serengan , Kota Surakarta ,Minggu (5/Juli/2020).

Ia mengungkapkan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk melayani warga binaannya tersebut terlebih di situasi pandemi Covid-19 penyebaran Covid-19 di Kota Surakarta Raya, ini menjadi tugas kita bersama untuk mengedukasi warga untuk mentaati himbauan pemerintah Baik himbauan pemerintah pusat maupun walikota upaya kita untuk memutus mata rantai penyebarannya,” terang Sertu E lau we.

“Kita selalu berkoordinasi dengan kepolisian, pemerintah kelurahan , Ketua RT/RW memantau setiap kegiatan warga sepert menghimbau warga untuk melakukan kegiatan/ Acara yg mengumpulkan orang banyak harus dibatasi dalam setiap mengadakan kegiatannya demi mencegah penyebaran virus covid-19 Kaur pemerintahan kelurahan Serengan Ibu Retno SSs mengharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat bergotong royong mencegah virus corona agar secepatnya berlalu. “Upaya apapun yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus ini tidak akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tambahnya.

Sebab menurut Kasi pemerintahan Kel Serengan , semakin lama merebak pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat yang bekerja secara informal akan semakin sulit.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN Gandeng Jasindo Asuransikan Aset Kelistrikan Senilai US$ 25 Miliar

Asuransi setara Rp 350 Triliun ini meliputi Property All Risks, Machinery Breakdown, Third Party Liability, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *