Home / DAERAH / Tulang Bawang / Sertu Sadali Sosialisasi STBM di Kampung Suka Makmur

Sertu Sadali Sosialisasi STBM di Kampung Suka Makmur

image_pdfimage_print

Penawar Aji: detikperu.com- Sertu Sadali Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-05 Penawar Aji Sosialisasi STBM (Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat) bersama tim sosialisasi dari Puskesmas Penawar Aji, di Kampung Suka Makmur, Kecamatan Penawar Aji.

Sosialisasi STBM adalah pendekatan kepada warga masyarakat untuk mengubah perilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara PEMICUAN.

Adapun Pemicuan itu sendiri adalah Cara untuk mendorong perubahan perilaku higienis dan saniter individual atau masyarakat atas kesadaran sendiri dengan menyentuh perasaan, pola pikir, perilaku dan kebiasaan individu atau masyarakat

Hal itu disampaikan oleh Sertu Sadali saat dikonfirmasi awak media saat sedang melaksanakan sosialisasi bersama tim sosialisasi Puskesmas Penawar Aji, Sabtu (24/10/2020)

Lanjut Sadali, “semua dilakukan Esensinya adalah agar masyarakat terhindar dari penyakit akibat perilaku higienis dan sanitasi buruk,” pungkasnya.

Penulis: Herli

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Polisi Tangkap Pengedar Narkotika di Kelurahan Menggala Kota

Tulang Bawang: detikperu.com- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) bersama Tekab 308 Polres Tulang Bawang berhasil mengungkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *