Home / NASIONAL / Serka M Nasirin : Ronda Masker Cara Jitu Cegah Penyebaran Covid-19

Serka M Nasirin : Ronda Masker Cara Jitu Cegah Penyebaran Covid-19

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com- Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Serka Danang M.Bersinergis dengan Security Pasar Nusukan Melaksanakan Kegiatan Roker (Ronda Masker) dalam rangka Adaptasi kebiasaan Baru di Pasar tradisional Nusukan Jl.Pier Tandean Kelurahan Nusukan kecamatan Banjarsari Surakarta.Jum”at (20/11/2020) Pukul 09.00 Wib.

Serka M Nasirin mengatakan Kegiatan Adaptasi kebiasaan Baru terus dilaksanakan di pasar tradisional sebagai upaya Penanganan Virus Pendemi Covid 19, yang mana pasar merupakan salah satu tempat yang rentan terhadap penyebarannya.

“Selain Ronda Masker kami Juga melaksanakan Himbauan Kepada Pengunjung Pasar dan Pedagang agar disiplin dan mematuhi Protokol kesehatan sesuai Anjuran Pemerintah dengan menerapkan 3 M.( mencuci tangan Ditempat yang telah di sediakan ,Selalu memakai Masker,tetap menjaga Jarak pada saat interaksi.”tutur Nasirin.

“Sengaja kita intensifkan pelaksanaan Ronda Masker ini karena efeknya sangat efektif dalam menekan Penyebaran covid 19 khususnya di wilayah kota Surakarta” imbuhnya.

Lebih lanjut Nasirin juga menghimbau kepada Security pasar agar mengingatkan dan menegur kepada baik pengunjung maupun pedagang yang melanggar protokol kesehatan agar mematuhi protokol kesehatan di pasar Nusukan.

“Hal ini dilaksanakan untuk mencegah dan memutuskan Rantai penyebaran Virus Pendemi Covid 19 khususnya di pasar tradisional Nusukan.”pungkas Nasirin.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Cegah Penyebaran Covid -19 Wilayah Kelurahan Sewu Diguyur Eco Enzyme

Surakarta: Detikperu.com- Babinsa kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres kodim 0735/Surakarta sertu Suparno bersama relawan PMI kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *