Home / NASIONAL / Serda Surtrisno Dampingi Pemakaman Secara Protokol Kesehatan

Serda Surtrisno Dampingi Pemakaman Secara Protokol Kesehatan

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Tim Kesehatan dari Puskesmas Purwantoro I yang dipimpin dr. Waseno melaksanakan tracing contak terhadap warga, anggota Koramil 19/Purwantoro beserta anggota Polsek Purwantoro turut melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan, bertempat di Desa Gondang Kecamatan Wonogiri. Jum’at (9/7/2021),

Melakukan tracing merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang juga sebagai anggota Satgas penanganan Covid-19.

Tracing dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga, yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19, diharapkan dengan dilakukan tracing yang dilanjutkan dengan swab dapat memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi yang diwakili Babinsa Serda Sutrisno menyampaikan, dalam upaya tracing atau penelusuran kontak dekat pasien Covid-19 kami bersama dengan tim kesehatan akan bertindak sesuai dengan kewenangan.

Lebih lanjut Serda Sutrisno menambahkan, pelibatan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai tracer diharapkan bisa mempercepat penanganan dengan melakukan pendekatan yang persuasif kepada warga.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Penyerahan Hasil Renovasi RTLH Dan MCK Umum di Wilayah Kota Surakarta

Surakarta, Detikperu.com- Bertempat di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta Jl A. Yani No. 349 Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.