Home / NASIONAL / Serda Agus Santoso Monitoring Giat Penyembelihan Hewan Qurban di SD Muhammadiyah 24

Serda Agus Santoso Monitoring Giat Penyembelihan Hewan Qurban di SD Muhammadiyah 24

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Anggota TNI dari Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim, di SD Muhammadiyah 24 Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta Senin (03/08/2020) pukul 07.30 sd selesai

Serda Agus menegaskan kegiatan yang dilakukan ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturahmi antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaannya.

“Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman serta tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid 19.”tuturnya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini yang sesuai dengan masa pandemi covid. Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik di sisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,” imbuhnya.

Lanjut dijelaskan, selain itu, ini untuk memupuk kebersamaan dan saling berbagi dengan sesama, ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban juga melatih keikhlasan dan kerendahan hati kita

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Peduli Sesama, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi Warganya Yang Sedang Sakit

Surakarta: detikperu.com- Bertempat di kampung Kemlayan RT 01 RW 01 Kelurahan Kemlayan Babinsa Koramil 03/Serengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *