Home / DAERAH / Lampung Timur / Serahkan Hadiah Lomba Qasidah (LASQI) Tingkat Kecamatan, Ini Harapan Bupati Lampung Timur

Serahkan Hadiah Lomba Qasidah (LASQI) Tingkat Kecamatan, Ini Harapan Bupati Lampung Timur

image_pdfimage_print

BATANGHARI NUBAN: detikperu.com-

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari,memberi sambutan dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba qasidah (LASQI) tingkat Kecamatan se- Kabupaten Lampung Timur diselenggarakan di Balai Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban,Rabu (12/08/2020).

Sebagai informasi selain Zaiful hadir pula, Ketua Lasqi Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Amriadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setdakab Lampung Timur, Umar Dani, Camat Batanghari Nuban, M. Soim beserta Forkopimcam.

Mengawali sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa nilai seni Budaya Tradisional yang berakar pada Budaya Islami perlu dibina dan dikembangkan.

“Guna memperkuat kepribadian dan memperkokoh pembangunan karakter bangsa maka seni tradisional daerah ini perlu menjadi perhatian bersama untuk terus kita kembangkan dan dilestarikan sebagai akar Seni Budaya nasional,”ungkapnya.

Dengan diadakan Lomba Qasidah tingkat Kecamatan, Zaiful berharap dapat menjadi suatu wadah bagi para Seniman dalam upaya Mengembangkan kesenian daerah.

“Saya berharap semoga lomba Qasidah yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi para peserta lomba pada khususnya, serta memberikan manfaat bagi Budayawan dalam upaya pengembangan Kesenian Daerah dan menjadi katalisator segenap potensi Kesenian yang ada di Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur,”harapnya.

Sebelum menutup sambutannya tidak lupa Zaiful menyampaikan ucapan terimakasih serta mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kepengurusan Lasqi Kabupaten Lampung Timur yang memiliki komitmen terhadap pengembangan Seni Budaya Islam dan Seni Qasidah di Lampung Timur, Saya juga mengingatkan kepada semuanya bahwa pandemi Virus Corona ini belum berakhir, Oleh karena itu saya ingin mengajak kita untuk selalu menggunakan protokol kesehatan.”pungkas pria yang akrab disapa Bang Ipul itu.

Penulis: Arif/Protokol

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Resmikan Balai Desa Sukadana Timur

Sukadana: detikperu.com- Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberikan sambutan dalam acara Senam Bersama sekaligus Meresmikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *