Home / DAERAH / Pesawaran / Seluruh Rumah Warga Desa Sukaraja Disemprot Desinfektan

Seluruh Rumah Warga Desa Sukaraja Disemprot Desinfektan

image_pdfimage_print

Pesawaran: detikperu.com-

Gugus tugas desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran secara rutin melakukan penyemprotan Desinfektan dalam mengatasi penyebaran virus covid – 19.

Ketua gugus tugas Desa Sukaraja Dimas Malfinas pada saat rapat di tingkat Desa berharap covid -19 dapat teratasi dalam waktu dekat.

“Kepada seluruh Kepala Dusun yang pada hari ini secara bersamaan melakukan penyemprotan dengan masing – masing dusun agar dapat turut memberikan sosialisasi agar apabila ada warga pendatang segera melapor ke RT setempat atau ke posko yang ada di Desa Sukaraja,” Ujarnya, Ahad ( 5/4/2020).

Lebih lanjut masih menurut Kepala Desa, masyarakat harus taat dengan aturan pemerintah salah satunya dengan maklumat Kapolri dalam mencegah penyebaran virus Corona.

” Kita semua harus memutus rantai penyebaran virus. Salah satunya jangan keluar rumah dulu, lalu pakai masker, jaga jarak antara yang satu dengan yang lain dan tak lupa upayakan berjemur matahari pagi dan selalu cuci tangan,” pungkas Kades yang juga sebagai ketua gugus tugas di tingkat Desa.

Melansir dari laman, gerbangrepublik. Sukaraja,  semua dusun melakukan penyemprotan desinfektan dipimpin langsung oleh Kepala Dusun dengan melibatkan, RT, tokoh masyarakat, pemuda dan warga setempat.

Menurut wakil Ketua gugus tugas desa Sukaraja Heri Kodri, juga hadir Babinkamtibmas Bripka Arief Nazola mengatakan semua obat – obatan untuk penyemprotan kerumah – rumah ditanggung oleh Pemerintah Desa.

” Hasil rapat dan kesepakatan, penyemprotan dilakukan setiap Ahad ( minggu -red) dan waktunya bersamaan semua dusun,” jelas Wakil ketua Gugus tugas Desa Sukaraja.(*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Brigif 4 Mar/BS Bekerjasama Dengan Universitas Teknokrat Lampung Gelar Bakti Sosial

Pesawaran: detikperu.com- Brigade Infanteri 4 Marinir/BS melaksanakan giat bakti sosial peduli dampak Covid 19 dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *