Home / NASIONAL / Selain Kerahkan Anggotanya, Forkopimcam Berikan Tali Asih Kepada Warganya Yang Menjadi Korban Tanah Longsor

Selain Kerahkan Anggotanya, Forkopimcam Berikan Tali Asih Kepada Warganya Yang Menjadi Korban Tanah Longsor

image_pdfimage_print

Wonogiri: detikperu.com– Lihat secara langsung warga masyarakatnya yang sedang menerima musibah bencana alam, jajaran Forkopimcam Tirtomoyo turun langsung ke lokasi, Senin(11/1).

Rombongan Forkopimcam yang terdiri dari Danramil 07 Tirtomoyo Kapten Cba Suparna, Kapolsek AKP Karjo, Sekcam Catur yang didampingi oleh Kepala Desa Dlepih Sutarmo mendatangi rumah Margono yang berada di Dusun Growong, RT 01/10, Desa Dlepih.

Rumah Margono mendapatkan musibah tanah longsor yang menimpa dinding samping rumah, sehingga mengakibatkan dinding samping rumah roboh terkena longsoran tanah, yang dipicu oleh hujan deras.

Selain memerintahkan anggotanya masing-masing untuk membantu membersihkan material longsor, Forkopimcam juga memberikan bantuan sembako untuk sedikit membantu korban bencana tanah longsor.

Kapten Cba Suparna menyampaikan, anggota Koramil beserta Polsek dan relawan serta warga masyarakat sekitar saling bahu-membahu membersihkan longsoran tanah yang menimpa rumah Margono.

Dan bagi korban tanah longsor, Forkopincam memberikan sedikit bantuan berupa sembako, semoga bisa sedikit meringankan beban keluarganya.

“ Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, namun itu sebagai wujud ketulusan serta kepedulian kami kepada warga masyarakat yang sedang menerima musibah,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil pun menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam, apalagi saat ini mulai memasuki musim penghujan.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Jaksa Agung RI Berikan Arahan Kepada Calon Jaksa

Jakarta, Detikperu.com- Jaksa Agung RI Burhanuddin memberikan arahan kepada 459 calon Jaksa yang sedang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *