Home / DAERAH / Lampung Tengah / Sekitar 20 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Gunung Sugih, Ikuti Pelatihan Kemandirian Laundry

Sekitar 20 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Gunung Sugih, Ikuti Pelatihan Kemandirian Laundry

image_pdfimage_print

Gunung Sugih: Detikperu.com (SMSI)- Setelah taken perjanjian kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Metro digalakkan tepatnya 15 Februari 2021 lalu, dimana isi didalamnya terdapat tujuh pelatihan kemandirian untuk warga binaan, Lapas Gunung Sugih telah melaksanakan setidaknya empat pelatihan kemandirian bersertifikat yaitu tata boga, percetakan sablon, barbershop, dan perikanan.

“Sementara tersisa tiga pelatihan kemandirian lagi, yaitu meubeler, teknik pengelasan, dan laundry. Hari ini, Senin (14/06) bertempat di ruang kunjungan Lapas Gunung Sugih, Warga Binaan dengan antusias mengikuti pelatihan Laundry dari instruktur BLK Metro.

Diawali dengan sambutan dan semangat dari bapak Kasi Binadik dan Giatja, Dimas Hadi Trihandoko, kegiatan pelatihan kemandirian laundry yang diikuti 20 warga binaan pemasyarakatan Lapas Gunung Sugih dengan dua instruktur dari BLK Metro tentunya mulai dilaksanakan.

Kegiatan pelatihan laundry ini selanjutnya akan berjalan selama 18 hari kedepan, di mana dalam satu minggu terdapat enam kali pertemuan dan setiap pertemuan menghabiskan waktu 3 jam dengan materi yang berbeda-beda. Pada hari pertama ini berlangsung perkenalan awal mengenai laundry itu sendiri.

Salah satu warga binaan yang mengikuti pelatihan mengutarakan suaranya “saya sebelumnya merasa terpuruk dan menjadi manusia yang kurang berguna saat awal masuk di Lapas, namun dengan pelatihan – pelatihan yang diberikan oleh pihak Lapas Gunung Sugih salah satunya loundry ini, saya jadi memiliki cita-cita setelah keluar dari Lapas membuka usaha Laundry, yang mudah – mudahan saya jadi bosnya”

“Yang pasti kami Lapas Gunung Sugih akan terus memberikan gebrakan program – program pembinaan bersertifikat bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Gunung Sugih dan semoga dengan upaya nyata yang kami berikan, dari 20 warga binaan tersebut dapat meneruskan ilmunya kepada warga binaan lainnya, harapannya kelak dapat menjadi bekal saat bebas, tidak mengulangi kesalahan yang sama dan berguna bagi keluarganya, masyarakat, nusa, bangsa, dan negara.” ujar Kalapas Gunung Sugih, Denial Arif saat dimintai keterangan Tim Humas Lapas Gunung Sugih. (Humas Lapas Gunung Sugih)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Perolehan Surat Izin Klinik Pratama Lapas Gunung Sugih

Gunung Sugih: Detikperu.com (SMSI)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih tunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *