Home / DAERAH / Tanggamus / Sekda Kembali Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen di RSUD Batin Mangunang

Sekda Kembali Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen di RSUD Batin Mangunang

image_pdfimage_print

Kota Agung: Detikperu.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis, kembali melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM), Selasa (13/7/2021).

Hal ini dilakukan Sekda untuk kembali memastikan ketersediaan tabung oksigen untuk persiapan penanganan warga Tanggamus yang terpapar Covid-19.

“Tadi malam saya mendapatkan informasi dari rumah sakit bahwa kondisi tabung oksigen kita terbatas. Langkah yang telah kita lakukan adalah pinjam pakai tabung oksigen dari beberapa Puskesmas yang memiliki sarana isolasi, dan kebetulan belum terisi.”

“Dapat sekitar enam tabung oksigen besar dan pagi ini satu tabung besar diambil dari Puskesmas Kedaloman dan 28 tabung sudah dibawa ke Bandar Lampung,” ungkap Sekda yang juga Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Tanggamus ini.

Sekda berharap keseluruhan tabung oksigen yang ada di Kabupaten Tanggamus, dapat terisi oksigen.

Lanjut Sekda, pihaknya juga telah menempuh upaya kerja sama dengan supplier setempat di Kecamatan Kotaagung agar suplai oksigen tidak terlalu jauh.

“Agar mereka juga maksimal berhubungan dengan suplayer suplayer di tingkat yang lebih tinggi, sehingga rumah sakit ini tidak terlalu jauh mengambil di Bandar Lampung.”

“Mohon doanya kepada seluruh masyarakat kita akan bekerja keras. Jumlah pasien cukup banyak dan meningkat, kita harus memberikan pelayanan terbaik, salah satunya menyediakan seperti kebutuhan oksigen, obat obatan dan asupan makanannya,” harapnya.

Masih kata Sekda, Pemkab Tanggamus juga akan berkoordinasi dengan organisasi mitra yang peduli, salah satunya adalah menggugah untuk memberikan asupan asupan yang bergizi, seperti; Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Saya juga akan berkoordinasi dengan mitra yang lain untuk bisa peduli dan memberikan sumbangan berupa asupan-asupan yang bergizi, dan dengan kondisi oksigen yang terbatas ini salah satu upayanya adalah makanan yang dikonsumsi pasien memiliki gizi yang cukup dan baik, sehingga imun mereka baik bahkan meningkat,” pungkasnya. (A/A)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Bupati Tanggamus Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT DWP Ke-22

Kotaagung Timur, Detikperu.com- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri rangkaian Peringatan HUT DWP Ke-22 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *