Home / DAERAH / Tanggamus / Sekda Hamid Heriansyah Lubis Kembali Pastikan Ketersediaan Oksigen di RSUD Batin Mangunang

Sekda Hamid Heriansyah Lubis Kembali Pastikan Ketersediaan Oksigen di RSUD Batin Mangunang

image_pdfimage_print

Kota Agung: Detikperu.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis, kembali meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUBM), Rabu (28/7/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Sekda ingin kembali memastikan ketersediaan oksigen di rumah sakit milik Pemkab Tanggamus tersebut, sekaligus menilai pelayanan yang dilakukan oleh petugas, serta menyemangati para petugas dalam melayani pasien, khususnya pasien Covid 19.

Pada kesempatan itu, Sekda meninjau Unit Oksigen Central, yang berfungsi memproduksi oksigen di RSUBM, sehingga membantu ketersediaan oksigen di RSUBM, serta diharapkan mampu menyuplai kebutuhan oksigen bagi Puskesmas yang dalam kondisi darurat.

Menurut Direktur RSUBM dr Merry Yosefa, Unit Oksigen Central tersebut sebenarnya diperuntukkan bagi ruang HCU dan OK. Namun dikarenakan ruang HCU dan OK belum dioperasionalkan, maka Oksigen Central dipakai untuk pengisian tabung. Dengan kapasitas produksi 10 tabung per hari keberadaan Unit Oksigen Central ini dapat membantu ketersediaan oksigen di RSUBM.

Sekda juga meminta para petugas untuk tetap semangat dan terus berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya yang mulia dalam melayani masyarakat dimasa pandemi Covid 19 ini.

“Karena ini menyangkut nyawa orang banyak, maka kalian sebagai pelayan masyarakat harus tetap semangat dan memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu kepada para nakes selalu jaga kesehatan,” ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda juga memohon kepada masyarakat untuk mendukung upaya penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Tanggamus. Dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, serta berdoa agar jumlah pasien yang cukup banyak dan terus meningkat saat ini dapat ditangani dengan baik, dan para pasien dapat segera sembuh, serta pandemi dapat segera berakhir.

Masih kata Sekda, Pemkab Tanggamus juga akan berkoordinasi dengan organisasi mitra yang peduli, salah satunya adalah menggugah untuk memberikan asupan-asupan yang bergizi bagi para pasien Covid 19. Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian semua pihak di Kabupaten Tanggamus, untuk mempercepat proses kesembuhan para pasien Covid 19.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan mitra yang lain untuk bisa peduli dan memberikan sumbangan berupa asupan-asupan yang bergizi. Dengan kondisi oksigen yang terbatas ini, salah satu upayanya adalah makanan yang dikonsumsi pasien memiliki gizi yang cukup dan baik, sehingga imun mereka baik bahkan meningkat. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, ekonomi kembali membaik, dan pembangunan cepat meningkat, Amiin ya Robbal Alamin,” pungkas Sekda. (Kominfo/A/A)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Pemerintah Pekon Tanjung Jaya Gelar Vaksinasi

Tanggamus: Detikperu.com- Pemerintah Pekon Tanjung Jaya menggandeng Puskesmas Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *