Home / NASIONAL / Sebelum Sholat Tarawih, Babinsa Himbau Warga Wajib Jalani 5M

Sebelum Sholat Tarawih, Babinsa Himbau Warga Wajib Jalani 5M

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Memasuki malam ke Delapan Sholat Tarawih, anggota Koramil 21/Bulukerto melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di desa binaan sekaligus pemantauan pengamanan serta monitoring jalannya Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Ar-Rahman Bulurejo Kec Bulukerto, Senin (19/04/2021) malam.

Selain kegiatan Sholat Tarawih bersama warga binaan, kami selaku Tim yang tergabung dalam Satgas PPKM mikro Desa Bulurejo, juga memberi himbauan terhadap warga masyarakat, agar dalam pelaksanaan Ibadah tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19, diantaranya dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut Serka Joenta dalam memberikan himbauan dengan tujuan,”Agar masyarakat sekitar yang melaksanakan kegiatan Ibadah Jamaah di Masjid, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Ibadah sholat tarawih,” Ucapnya.

Di tempat terpisah Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono mengatakan bahwa,” Sebagai aparat dan petugas kewilayahan, Kami akan terus memantau dan mengamankan kegiatan Ibadah, serta mensosialisasikan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, yang sampai dengan saat ini belum berakhir,” Tegasnya.

Selaku Babinsa memang harus dekat dengan warga binaan, diharapkan Babinsa harus bisa mengajak warga masyarakatnya untuk tetap mematuhi dan disiplin memakai masker dalam setiap beraktifitas di bulan suci Ramadhan, serta selalu meningkatkan Ibadah dengan tetap mematuhi aturan pemerintah yang berlaku dalam penerapan protokol kesehatan baik di masjid maupun di tempat lainnya,” Pungkas Danramil.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Kerjasama SMSI – UPDM, Perusahaan Pers Pilih UKW Berbasis Undang-Undang Pers

Jakarta: Detikperu.com- Perusahaan pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memilih penyelenggaraan Uji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *