Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Satu Tenaga Kesehatan Puskesmas Poned Mulya Asri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu Tenaga Kesehatan Puskesmas Poned Mulya Asri Terkonfirmasi Positif Covid-19

image_pdfimage_print

Tubaba: detikperu.com- Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali mencatat penambahan 1 (satu) orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan Hasil Pemeriksaan Swab pada Labkesda Provinsi Lampung pada 7 Oktober 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril S.Kep, Ns, MM, menjelaskan bahwa pasien dengan inisial Nn E (34) tahun sebagai pasien ke 15 (P-15) yang merupakan tenaga kesehatan (ASN) Perawat Puskesmas Poned Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Diketahui, Nn. E mempunyai riwayat kontak langsung saat melakukan penangan medis yaitu melakukan pemasangan alat infus kepada pasien S (61) warga Kelurahan Mulya Asri yang telah meninggal Covid-19 beberapa pekan lalu.

Lanjutnya, Saat ini Nn. E dalam perawatan tim medis di ruang isolasi RSUD Tubaba, dan selanjutnya akan dilakukan tracking terhadap orang – orang yang pernah kontak erat langsung.

Kemudian akan dilakukan pemeriksaan swab terhadap keluarga dan tenaga kesehatan yang kontak erat dengan E pasien ke 15 (P – 15) serta rapid test massal terhadap semua tenaga kesehatan dan non kesehatan Puskesmas Poned Mulya Asri.

Selain itu, Puskesmas Poned Mulya Asri akan dilakukan penutupan sementara pelayanan selama 14 hari kedepan terhitung mulai hari ini, kamis 08 Oktober 2020 – 21 Oktober 2020, dan semua petugas dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Untuk sementara pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Poned Mulyo Asri dialihkan ke Puskesmas Candra Mukti sedangkan untuk kasus rawat inap di alihkan ke Puskesmas Poned Dayamurni.

Ditambahkannya, terkait penetapan penambahan 1 (satu) orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pihak nya menunggu rilis resmi yang dikeluarkan oleh gugus tugas penanggulangan Covid-19 Provinsi Lampung pada hari ini atau sore nanti.” Pungkasnya. (Firman)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Sambangi Situs Benteng Sabuk dan Talang Kappung

Tulangbawang Barat: detikperu.com SMSI-Tubaba- Usai mengukuhkan kepengurusan SMSI Tulangbawang Barat masa bakti 2020-2025, di tugu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *