Home / NASIONAL / Rumah Budaya Kratonan Menjadi Sasaran Komsosnya Danramil 03/Serengan

Rumah Budaya Kratonan Menjadi Sasaran Komsosnya Danramil 03/Serengan

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Bertempat di Rumah Budaya Kratonan Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti didampingi Babinsa Kratonan Serma Yudi widiyanto dan Sertu Rumbawa melaksanakan komsos di wilayah Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan.Rabu (29/07/ 2020) pukul 08.30 sampai selesai.

Danramil menegaskan Komunikasi Sosial ( Komsos ) kali ini dengan tujuan silaturahmi, mempererat hubungan masyarakat dengan TNI sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap terjalin dengan baik, Danramil 03/ Serengan kapten Inf TriSakti disambut baik oleh pengelola Ibu Sita dan beberapa staf Rumah Budaya Kratonan yang merupakan ikon Kelurahan kratonan.

Pemilik Rumah budaya kratonan yaitu ibu Nina Akbar Tandjung ini merupakan ruang kreatif di Surakarta yang memberikan fasilitas public berupa kegiatan edukasi budaya tanpa dipungut biaya,antara lain Latihan menari,latihan gamelan,latihan bahasa jawa,latihan bahasa inggris,serta diskusi-diskusi budaya melalui buku maupun film.

Selain itu kata ibu Sita selaku pengelola Rumah budaya bahwa Rumah Budaya Kratonan juga mempunyai ruang Smart TV, perpustakaan dan Galeri Kota Surakarta.

Rumah budaya berdiri di atas tanah seluas 17800m2 ini selain sebagai ruang kreatif juga menyediakan kafe yang menyajikan menu makanan dan minuman dan iringan musik tembang kenangan.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Ketua Umum SMSI Firdaus: Jangan Biarkan Tindakan Barbar Militer Israel

Jakarta: Detikperu.com— Aksi pengeboman yang dilakukan Angkatan Bersenjata Israel dalam serangan hari Sabtu hingga Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *