Home / DAERAH / Lampung Barat / Ringankan Beban Masyarakat, Bupati Bagikan Sembako

Ringankan Beban Masyarakat, Bupati Bagikan Sembako

image_pdfimage_print

Lampung Barat, Detikperu.com- Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus kembali menggelar pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang dimaksud untuk meringankan beban dari masyarakat Lambar, Jum’at (02/12/2022)

Pembagian sembako melalui Dinas Sosilal (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) diperuntukan untuk 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Kali ini, sembako dengan rincian lansia 500 kemudian untuk Ibu Hamil dan Ibu menyusui 311 diperuntukkan bagi masyarakat Pekon Sinar Jaya Kecamatan Air Hitam.

Selanjutnya, Untuk masyarakat Pekon Gedung Surian dengan rincian, lansia 500 sedangkan untuk ibu Hamil dan Ibu menyusui 168.

Sekitar 1.000 sembako yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat di Balai Pekon Sinar Jaya untuk masyarakat Kecamatan Air Hitam dan di Balai Pekon Gedung Surian untuk masyarakat Kecamatan Gedung Surian.

Sebelum menyerahkan sembako Bupati Lampung Barat menjelaskan, penyerahan sembako untuk masyarakatnya merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan sehari-hari, mengingat saat ini Indonesia termasuk negara yang terkena dampak inflasi.

Penyerahan 1.000 sembako bertujuan untuk meringankan beban para lansia, ibu hamil dan menyusui yang ada di Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Gedung Surian.

“Penyerahan sembako yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat penerima bantuan,”Ucapnya

Selain itu, hal ini merupakan wujud rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya menjelaskan pendistribusian 1.000 sembako yang diserahkan kepada masyarakat Pekon Sinar Jaya dan Pekon Gedung Surian berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Apresiasi setinggi-tingginya di sampaikan Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lambar atas terlaksananya pendistribusian sembako oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Pakcik menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Gedung Surian bahwa masa baktinya bersama Wakil Bupati Lampung Barat akan segera purna.

“Masa jabatan saya bersama Wakil Bupati Pak Mad Hasnurin hanya tinggal menginjak 10 hari lagi,”ujarnya.

Ia berharap meskipun dirinya bersama Pak Mad Hasnurin sudah purna tugas, namun hubungan kekeluargan tetap berlanjut dan terjaga.

“Saya bersama Wakil Bupati Lampung Barat menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Lampung Barat khususnya pada masyarakat Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Gedung Surian, karena selama ini sudah memberikan dukungan terhadap program yang kami gulirkan,” sambungnya.

Karna, menurut Parosil pitu (7) program yang telah di gulirkan tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan dari lapisan masyarakat.

Sementara, diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Pekon Sinar jaya Kecamatan Air Hitam Maryadi, dirinya merasa sangat terbantu atas pemberian sembako yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, mengingat saat ini harga bahan pokok mengalami kenaikan.

Maryadi juga mengucapkan, terimakasih kepada Bupati Lampung Barat atas Pitu (7) program yang di canangkan kepada masyarakat khususnya Air Hitam.

“mewakili masyarakat Kecamatan Air Hitam, kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin,” ungkapnya.

Penyerahan sembako tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD, Staf Ahli Bupati dan Kepala perangkat daerah.(Kominfo/WL)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Pj. Bupati Lampung Barat Serap Usulan Masyarakat Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam

Lampung Barat, Detikperu.com- Penjabat Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Nukman M.M serap usulan serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *