Home / NASIONAL / Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Wilayah Binaan, Koptu Dwiyanto Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dan Swab Test

Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Wilayah Binaan, Koptu Dwiyanto Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dan Swab Test

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro bersama Babinkamtibmas, terus mendampingi petugas kesehatan melakukan tracing dan test swab terhadap masyarakat Desa Gumiwang, Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Senin (21/6/2021).

Koptu Dwiyanto, anggota Koramil 10/Wuryantoro yang turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan Tracing dan test swab ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan untuk mengetahui penyebaran virus Covid-19 atau warga tertular virus Covid-19, sehingga bisa diantisipasi sejak dini penyebarannya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Tracing swab ini menjadi salah satu upaya, disamping pencegahan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 ini.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan pendampingan dan pengamanan Tracing tersebut, merupakan salah satu bentuk pelayanan dan juga menjadi tugas pokok TNI-Polri dan bersama petugas sebagai wujud sinergitas dalam menghadapi pandemi.

Namun disamping itu, juga menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan baik untuk anggota, maupun masyarakat terkait penyebaran virus Covid-19, yang sampai saat ini belum ada tanda tanda akan berakhir, apalagi di wilayah yang terdapat warga masyarakat positif Covid-19.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *