Home / NASIONAL / Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Aktif Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Aktif Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo beserta Bhabinkamtibmas Polsek Ngadirojo damping petugas kesehatan dari pusekesmas dan Bidan Desa setempat dalam melaksanakan tracing contack kepada warga di Desa Mlokomanis Wetan dan Jatimarto, Kamis(17/6).

Babinsa Mlokomanis Wetan Sertu Maryadi dan Babinsa Jatimarto Serda Sidiq, bersama anggota Polsek yang dipimpin Iptu Sri Agung mendampingi Puskesmas Ngadirojo dan Bidan Desa melaksanakan tracing yang diikuti juga oleh Perangkat masing-masing desa.

Tracing contak harus dilakukan guna mencari, menelusuri dan melacak, serta mengidentifikasi siapa-siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 untuk memutus rantai penyebarannya.

Dalam pelaksanaan tracing, didahului dengan menjelaskan tujuan dari kedatangan seluruh petugas, selanjutnya petugas melaksanakan pendataan dan tanya jawab.

Dalam kesempatan tersebut petugas meminta kepada warga, agar melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu tes swab yang akan dilaksanakan guna mengetahui lebih lanjut kesehatan dari warga tersebut,

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Jaksa Agung RI Berikan Arahan Kepada Calon Jaksa

Jakarta, Detikperu.com- Jaksa Agung RI Burhanuddin memberikan arahan kepada 459 calon Jaksa yang sedang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *