Home / NASIONAL / Putus Mata Rantai Covid-19, Edukasi dan Pembagian Masker Terus Digencarkan

Putus Mata Rantai Covid-19, Edukasi dan Pembagian Masker Terus Digencarkan

image_pdfimage_print

Boyolali: detikperu.com-
Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) beberapa cara dan upaya terus dilakukan oleh gugus percepatan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali melakukan edukasi serta pembagian masker gratis kepada warga yang melintas di sekitaran pasar Simo. Minggu (17/05/2020).

Kegiatan ini dimulai dari apel pengecekan yang bertempat di Puskesmas Simo dengan melibatkan Joko Cahyono (Sekcam Simo), Aiptu Wakidi (Polsek Simo), Sertu Hardiyono (Koramil 12/Simo) serta drg Nunik (Puskesmas).

Saat ditemui Babinsa Simo Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Hardiyono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi warga tentang cara menghindari dari Covid-19 dengan cara hidup sehat dan membagi masker secara gratis, kegiatan ini terus dan tidak bosan-bosannya dihimbau agar Pandemi ini segera berakhir.

“Hari ini kita bagi 300 buah masker, sasarannya warga yang berada dan melintas di sekitaran pasar Simo, kegiatan ini terus kita himbau kepada warga agar senantiasa mengetahui akan pentingnya memakai masker saat diluar rumah sembari mengedukasi warga untuk membudayakan Social Distancing dengan menghindari kerumunan serta berperilaku hidup bersih dan sehat.” Ungkap Babinsa.

“Semoga dengan pembagian masker ini dapat menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat, khususnya warga Kecamatan Simo dan Kabupaten Boyolali pada umumnya, untuk selalu memakai masker pada saat keluar rumah”. Pungkas Babinsa.

Penulis: (Agus Kemplu)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Gakplin Protkes Di Ngerjopuro Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Wonogiri: detikperu.com- Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Slogohimo gencar dilaksanakan oleh petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *