Home / NASIONAL / Puluhan Prajurit Kodim 0728/Wonogiri Di Tes Urine, Ini Hasilnya

Puluhan Prajurit Kodim 0728/Wonogiri Di Tes Urine, Ini Hasilnya

image_pdfimage_print

Wonogiri: detikperu.com– Dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan TNI, Kodim 0728/Wonogiri dan jajarannya melakukan tes urine Triwulan I Tahun 2021 yang dibantu anggota dari Poliklinik Pratama-28 Wonogiri yang bertempat di Makodim 0728/Wonogiri Jalan Jendral Sudirman No.226, Sukorejo, Giritirto, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/1).

Pelaksanaan tes urine tersebut diambil secara acak terhadap 45 orang anggota Kodim 0728/Wonogiri dimulai pada pukul 09.30 Wib oleh anggota Staf Intel kemudian personel dipanggil satu persatu sesuai nomor urut, selanjutnya menuju ke kamar mandi dan diawasi oleh provost. Setelah kegiatan pengambilan urine selesai selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan alat testpack yang sudah disiapkan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Pasi Intel Lettu Inf Slamet Biyanto menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0728/Wonogiri dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Tes urine ini dilakukan secara mendadak (tiba-tiba) terhadap seluruh anggota Makodim dan jajarannya, bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba,”ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini dan bentuk preventif atau pencegahan terutama penyalahgunaan narkotika di lingkungan TNI khususnya Kodim 0728/Wonogiri. Dirinya menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI, yang akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Tujuan lain dilaksanakan tes urine salah satunya dalam profesionalitas TNI yang bebas Narkoba, sehingga bagi Personel jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang terbukti menggunakan Narkoba dalam Tes Urine tersebut akan ditindak/diproses sesuai hukum yang berlaku di lingkungan Angkatan Darat.

Dari hasil tes yang dilaksanakan seluruh prajurit dinyatakan negative bebas dari penyalahgunaan Narkotika, Tandas Pasi Intel.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Penyerahan Hasil Renovasi RTLH Dan MCK Umum di Wilayah Kota Surakarta

Surakarta, Detikperu.com- Bertempat di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta Jl A. Yani No. 349 Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.