Home / DAERAH / Lampung Tengah / PSMTI Lampung Tengah Berikan Bantuan APD Untuk Para Medis
?

PSMTI Lampung Tengah Berikan Bantuan APD Untuk Para Medis

image_pdfimage_print

Lampung Tengah: detikperu.com-

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Tengah memberikan perhatian kepada paramedis sebagai garda terdepan melawan virus corona atau Covid-19. PSMTI menyerahkan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas Gunung Sugih.

Ketua PSMTI Lamteng Vincent Kurniawan menyatakan pemberian bantuan APD ini bagian dari bentuk kepedulian warga Tionghoa kepada paramedis sebagai garda terdepan melawan virus corona.

“PSMTI mengucapkan terima kasih kepada paramedis yang menjadi garda terdepan melawan virus corona. Kita harus sama-sama berjuang memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” katanya.

Bantuan APD ini, kata Vincent, sementara dipusatkan di Puskesmas Gunung sugih.

“Kita pusatkan bantuan APD ini di sini. Kepala Puskesmas Gunung Sugih telah mengumpulkan kepala puskesmas lain untuk mengambil APD.Bantuan APD berupa pakaian baru sedikit 30 buah karena sulit carinya, facial untuk melindungi wajah 400-an, dan masker. Kita juga rencanakan untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang berdampak terhadap Covid-19,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Gunungsugih Yulianti Nilawati mengucapkan terima kasih atas bantuan PSMTI.

“Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih atas bantuan APD dari warga Tionghoa. Bantuan ini sangat membantu petugas medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona. Perang melawan corona, salah satu senjata kami adalah APD. Jika tak ada APD, bagaimana perang melawan corona? Kami juga paramedis manusia biasa, tentu masih ada rasa takut. Mudah-mudahan bantuan ini bukan hanya dari warga Tionghoa, tapi lainnya,” ungkapnya.
Penulis: (MP/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Nessy Kalviya Mustafa Berikan Edukasi Social Distancing Di Lempuyang Bandar

Lampung Tengah: detikperu.com- Berikan edukasi kepada anak-anak Kampung Lempuyang Bandar, Nessy Kalviya Mustafa ajak untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *