Home / NASIONAL / PPKM Mikro Desa Kepyar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Dengan Berkeliling Ke Dusun-Dusun

PPKM Mikro Desa Kepyar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Dengan Berkeliling Ke Dusun-Dusun

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri dilakukan sampai ke pelosok Dusun. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh masing-masing Satgas PPKM Mikro yang ada di tiap Desa.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Kepyar, Koramil 19/Purwantoro Serma Suhargo bersama satgas PPKM Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, dengan berkeliling menggunakan mobil dan motor keseluruh Dusun, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan di Balai Desa setempat, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling menggunakan kendaraan yang telah dipasang pengeras suara. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

Babinsa menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiasi Satgas PPKM Mikro Desa Kepyar. “Kita lakukan sosialisasi dengan kendaraan dengan berkeliling dengan tujuan agar lebih mengena ke masyarakat. Saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat, untuk itu solusinya adalah berkeliling dengan motor ini “, ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, masyarakat lebih peduli dan patuh menerapkan protocol kesehatan sehingga mereka bisa terhindar dari Covid-19,

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Jelang PROPER, Teknologi Ramah Lingkungan pada PLTU PLN Sabet Penghargaan

Pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), ada 11 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *