Home / DAERAH / Tulang Bawang / Polri Peduli Penghijauan Polres Tulang Bawang Tanam 5000 Pohon

Polri Peduli Penghijauan Polres Tulang Bawang Tanam 5000 Pohon

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-Polres Tulang Bawang bersama Forkopimda dan Stakeholder turut berpartisipasi melakukan penanaman pohon pada kegiatan Polri Peduli Penghijauan, hari Jumat (10/01/2020), sekira pukul 10.00 WIB, yang dilaksanakan di seputar Mako Polres, Asrama dan Polsek jajaran.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, sebanyak 5000 batang pohon yang ditanam pada kegiatan kali ini.

“2500 batang ditanam di Mapolres dan Asrama serta 2500 batang ditanam oleh Polsek jajaran. Adapun jenis tanamannya yaitu nangka, mangga, jambu jamaika, durian, kemiri, alpukat, jeruk, jengkol, sengon, mahoni, belimbing, rambutan, jambu air dan nangkadak,” ujar AKBP Syaiful.

Lanjutnya, kami melakukan ini sebagai bentuk andil dalam menjaga lingkungan hidup supaya dapat memberikan kepada anak cucu kita nantinya tanaman hijau yang bermanfaat dan juga menjabarkan perintah langsung dari Bapak Kapolri yang mana pada hari bertepatan dengan gerakan hari sejuta pohon sedunia dan sebagai program pencegahan banjir serta erosi.

Sehingga nantinya, kebutuhan oksigen dilingkungan Polres, Asrama dan Polsek jajaran dapat meningkat serta kesehatan lingkungan lebih terjamin dan dapat lebih baik lagi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Dandim 0426 beserta Ketua Persit Kodim Tulang Bawang, Forkopimda Plus, PJU Polres, Pimpinan Bank, Tokoh Masyarakat, Personel Polres dan Ibu-ibu Bhayangkari.(*)

#Polda Lampung#Polres Tulang Bawang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Hi. Juanda,S.E Silaturahmi Dengan Warga Kampung Panggung Mulyo

Tulang Bawang: detikperu.com- Silaturahmi yang dilakukan siang hari itu untuk memperkenalkan dirinya, bertatap muka dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *