Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Polres Tubaba Menggelar Apel Siaga Bencana

Polres Tubaba Menggelar Apel Siaga Bencana

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com- Kepolisian Resort (Polres) Tulang Bawang Barat Melaksanakan Kegiatan Apel Siaga Bencana di halaman Mapolres setempat.Rabu (08/01/2020)

Kegiatan ini dihadiri ketua DPRD Ponco Nugroho, unsur TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI serta beberapa ormas yang berada di wilayah kab.tubaba

Kapolres (AKBP) Hadi Saepul Rahman,SIK dalam kesempatan tersebut mengatakan, apel dilakukan dalam rangka mengecek persiapan dan kesiapan petugas dalam menghadapi segala kemungkinan bencana yang terjadi di wilayah Tubaba.

“Maka dari itu kita semua telah siap sedia untuk melakukan pengamanan, menanggulangi dan menghadapi berbagai peristiwa bencana alam seperti banjir,angin puting beliung, serta berbagai kemungkinan bencana lain yang bisa terjadi di Tubaba,” Ucapnya.

Kapolres melanjutkan, Menurut pantauan dan pendataan BMKG, kerawanan bencana di wilayah Tubaba yang harus di antisipasi yakni peningkatan intensitas hujan.

Di karnakan tingginya curah hujan yang terjadi bisa saja menimbulkan luapan air sungai, sehingga menyebabkan terjadinya bencana banjir. Sehingga, kita semua harus waspada dan selalu siap siaga mengatasi kemungkinan bencana tersebut,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menegaskan pentingnya kerja sama serta kordinasi semua unsur terkait untuk menentukan langkah_langkah dan antisipasi yang tepat dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi bencana,yang akan terjadi serta mengantisipasi jatuhnya korban akibat bencana alam.

Kapolres juga berpesan kepada para petugas yang berada dilapangan agar kiranya menyiapkan fisik dan mental dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana.

“Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen dan disiplin yang tinggi dalam komitmen memberikan bantuan dan pelayanan masyarakat,” tutupnnya.(fir)

#Polda Lampung#Polres Tulang Bawang Barat

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Dinas Pertanian Tubaba Serahkan Bibit untuk Program Satu Tiyuh Satu Varietas

Tulang Bawang Barat- Detikperu.com (SMSI)- Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba menyerahkan bibit tanaman buah alpukat kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *