Home / DAERAH / Lampung Utara / Polisi Dan Tim Medis Periksa 12 Warga NTB Yang Berada Di Lampura

Polisi Dan Tim Medis Periksa 12 Warga NTB Yang Berada Di Lampura

image_pdfimage_print

Lampung Utara: detikperu.com-

Personil Polsek Kotabumi Utara bersama tim medis Puskesmas Kotabumi dan Lurah Kotabumi Udik Kabupaten Lampung Utara melakukan pengecekan kesehatan terhadap 12 orang warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengontrak di bilangan Kalipasir Kotabumi.

apolsek Kotabumi Utara, AKP Rukmanizar mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono menyampaikan, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua 12 orang warga NTB tersebut dalam kondisi baik dan sehat.

“Mereka mengontrak di rumah pak Ibrahim, di daerah Kali Pasir, Kelurahan Kotabumi Udik. Mereka mengontrak di sana sejak 3 Januari 2020 lalu dan akan kembali ke Kabupaten Bima (NTB) pada tanggal 10 April 2020,” kata AKP Rukmanizar, Minggu (5/4/2020).

Dijelaskannya, kedatangan personil Polsek Kotabumi Utara Polres Lampung Utara ke kontrakan Ahmad Ibrahim tersebut dalam rangka melakukan pendataan dan mengecek kesehatan warga masyarakat Bima yang ada dikontrakan tersebut.

“Kita bersama tim medis dari puskesmas kotabumi dan didampingi oleh pak lurahnya tadi kesana. Alhamdulillah 12 orang tersebut dalam kondisi baik dan sehat,” ujarnya.

Sementara Lurah Kotabumi Udik, Desputra Adami mengatakan bahwa ke 12 warga dari NTB itu sudah lama mengontrak di salah satu rumah warganya.

“Mereka disana membuka jasa pengobatan alternatif, dan banyak juga warga disini yang sembuh berobat dengan mereka, ” Kata Lurah Desputra.

Menurut dia, Virus Corona yang beberapa bulan ini menghebohkan seluruh negara, memberikan dampak yang sangat besar, dimana para warga NTB meminta sebelum dipulangkan ke kampung halaman, ingin diperiksa terlebih dahulu.

“Ya kita bersama dengan polsek sungkai Utara dan Tim medis Puskesmas melakukan pengecekan terhadap ke 12 warga tersebut, hasil mereka dalam keadaan sehat, ” Terangnya.
Penulis: (MP/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

PT. GPM Sudah Melaksanakan Pekerjaan Sesuai Kontrak

Tulang Bawang: detikperu.com- Hak Jawab PT. Giga Patra Multimedia, terkait dengan pemberitaan Pengadaan Bandwidth di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *