Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Pj. Bupati Tubaba Resmikan Tiyuh Definitif dan Lantik Penjabat Kepalo Tiyuh

Pj. Bupati Tubaba Resmikan Tiyuh Definitif dan Lantik Penjabat Kepalo Tiyuh

image_pdfimage_print

Tulangbawang Barat, Detikperu.com- Pj. Bupati Tulangbawang Barat, Resmikan Tiyuh Definitif Mekar Asri dan Lantik Penjabat Kepalo Tiyuh Mekar Asri, Margomulyo dan Balam Jaya di Kabupaten setempat, Selasa (04/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati tampak hadir, PJ. Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina, SE.M.Si.
Ketua DPRD Tulang Bawang Barat Ponco Nugroho, ST. Kapolres Tulang Bawang Barat di Wakili Kapolsek TBT AKP Ansori, Dandim 0412 LU Andi Sultan S.Pd.MH., Kejari Tulang Bawang Barat Sri Haryanto.SH.MH., Sekdakab Tubaba Ir. Nopriwan Jaya.S.P. Kasubdit Fasilitasi Tata Wilayah Desa Dirjen Bina Pemdes, Kemendagri Satria Gunawan, S.E.,M.M. Kepala Balai Pemerintahan Desa di Lampung Irsan, S.H.,M.Si.,Ph.D. Biro Otda Provinsi Lampung Dra.Siti BR.Siahaan. Para Ka.OPD Pemkab Tubaba. Danramil 412-01/TBT di Wakili Oleh Peltu Makruf. Para Camat Se-kabupaten Tulang Bawang dari 9 Kecamatan

Kasubdit Fasilitasi Tata Wilayah Desa Dirjen Bina Pemdes, Kemendagri Satria Gunawan, S.E.,M.M. Dalam sambutannya mengatakan,” Satu Tiyuh ini telah dilakukan verifikasi pada 18 Agustus lalu, dan berdasar kesepakatan maka mendapat rekomendasi Kode Desa menyusul 6 Tiyuh lainnya yang telah terlebih dahulu keluar Kode Desanya.

“Diminta kepada Pemkab Tubaba agar dapat mendorong dan mempercepat pembangunan terhadap Desa yang baru Definitif, baik itu dari segi tertib administrasi, SDM Aparatur Tiyuh, hingga sarana prasarana untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Terangnya.

dan Terhadap Tiyuh yang baru Definitif ini juga dapat segera meningkatkan kualitas menjadi Desa yang mandiri, maju, dan sejahtera. Kami ucapkan selamat terhadap Tiyuh di Tubaba yang telah Resmi atau Definitif.

di Tempat yang sama Sambutan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat. Dr. Zaidirina, S.E.,M.Si, Mengungkapkan,” Seperti kita ketahui bersama, bahwa tiyuh persiapan Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah telah resmi menjadi tiyuh definitif dengan telah mendapatkan Kode Desa dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Dengan bertambahnya 1 tiyuh definitif ini maka saat ini di Kabupaten Tulang Bawang Barat terdapat 100 tiyuh dan 3 Kelurahan.

Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada tiyuh Mekar Asri yang telah definitif, semoga akan membawa keberkahan dan kemajuan bagi tiyuh dan masyarakatnya. Pada Kesempatan ini juga saya ucapkan selamat kepada para Penjabat Kepalo Tiyuh yang dilantik, semoga Saudara dapat menjadi pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas serta mampu membawa perubahan yang lebih baik kepada tiyuh yang saudara Pimpin.

Lanjutnya, Pada hari ini, selain melantik Penjabat Kepalo Tiyuh Mekar Asri, Saya juga melantik Penjabat Kepalo Tiyuh Margo Mulya, Kecamatan Batu Putih dan Penjabat Kepalo Tiyuh Balam Jaya Kecamatan Way Kenanga. Pelantikan ini dilakukan karena kedua kepalo tiyuh sebelumnya telah meninggal dunia. Ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya baik atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat saya sampaikan kepada keluarga almarhum, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan.
Dan ucapan terima kasih saya sampaikan atas segala jasa dan pengabdian almarhum semasa menjabat kepalo tiyuh, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, aamiin….

Kepada saudara-saudara yang dilantik menjadi Penjabat Kepalo Tiyuh, Saya berpesan agar saudara dapat melakukan 10 tugas pokok, yakni :
1. memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat;
2. bersikap dan bertindak adil, tidak memihak serta tidak mempersulit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat;
3. melaksanakan prinsip tata pemerintahan Tiyuh yang bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme;
4. menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan Tiyuh;
5. menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan;
6. menyelenggarakan administrasi pemerintahan Tiyuh yang baik;
7. membina, mengayomi dan melestarikan nilai-nilai sosial budaya dan adat istiadat;
8. mengembangkan dan melestarikan lingkungan hidup;
9. menjaga persatuan dan kesatuan , hilang rasa perselisihan pada saat pencalonan. Mulai Hari ini adalah hari kebersamaan untuk menuju Tiyuh yang Maju dan Aman.
10. melaksanakan semua ketentuan yang berlaku bagi Kepalo Tiyuh.

Kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Peresmian Tiyuh Definitif dan Pelantikan Penjabat Kepalo Tiyuh, saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya guna terus berinovasi dan berkarya di “Bumi Ragem Sai Mangi Wawai” untuk mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sejahtera. (*)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jadi Irup di SMPN 9 Tubaba, Kabag Ops Polres Tubaba Polda Lampung Ajak Siswa-Siswi Tertib Lalu Lintas

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com- Kali ini tepatnya hari Senin (28/11/2022), Kabag Ops Polres Tulang Bawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.