Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Pidato Kebudayaan Umar Ahmad: “Pulang Ke Masa Depan”

Pidato Kebudayaan Umar Ahmad: “Pulang Ke Masa Depan”

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad akan menyampaikan pidato kebudayaan berjudul “Pulang Ke Masa Depan” di Jatiwangi Art Factory (JAF) Majalengka, Jawa Barat, Jum’at (27/12/2019), pukul 16.00 WIB.

Di acara tersebut Umar Ahmad akan berorasi di hadapan seniman, politikus, dan penggiat masyarakat desa dari berbagai daerah seperti Bandung, Jogjakarta, Cirebon, dan lain-lain. Salah satu seniman yang hampir pasti datang pada acara itu adalah kurator seni rupa nasional dari Bandung, Asmudjo Jono Irianto.

Arief Yudi selaku pimpinan Jatiwangi art factory, menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengundang Umar Ahmad untuk memaparkan konsep kebudayaan karena Bupati Tulang Bawang Barat tersebut dikenal memiliki konsep pembangunan yang khas.

“Pak Umar punya cara tersendiri membangun wilayahnya. Saya melihatnya beliau menghadang masa depan dari sekarang untuk Tubaba,” ujar nya.

Arief menambahkan, melalui kegiatan itu diharapkan akan tumbuh semangat untuk membangkitkan kecintaan kita pada kehidupan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Selama ini JAF rutin mengundang beberapa tokoh-tokoh seni dan budaya untuk memberikan pemaparan konsep dan gagasan. Kegiatan seperti itu sudah diadakan selama 11 tahun, dan digelar tiap tanggal 27.

JAF adalah sebuah organisasi nirlaba yang fokus terhadap kajian kehidupan lokal lewat kegiatan seni dan budaya, juga industri kreatif seperti festival, pertunjukan seni, pameran seni rupa, musik, video dan film, keramik, residensi seniman, diskusi bulanan, siaran radio dan pendidikan.(*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2020

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *