Home / DAERAH / Lampung Utara / Perumahan Griya Nuwo Maffan Tergenang Banjir

Perumahan Griya Nuwo Maffan Tergenang Banjir

image_pdfimage_print

Lampung Utara : detikperu.com-

Akibat hujan deras yang mengguyur Kotabumi, Lampung Utara beberapa jam yang lalu, mengakibatkan puluhan rumah di perumahan Griya Nuwo Maffan Terendam banjir Minggu Malam (12/4/2020)

Salah satu warga disana Risma mengatakan banjir yang merendam puluhan rumah disini terjadi akibat hujan deras yang terjadi beberapa jam lalu. Barang barang berharga tidak bisa diungsikan karena air begitu cepat masuk kedalam rumah.

” Ya kami terpaksa mengungsi karena kedalaman kurang lebih 1 meter dan barang barang tidak bisa kami evakuasi airnya begitu cepat masuk kedalam rumah, ” Jelasnya.

Sementara, Salah satu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura yang sedang berada di lokasi menyampaikan, Bahwa kedalam air yang menggenangi Pemukiman warga di perumahan Griya Nuwo Maffan Kurang lebih 1 meter.

Pihaknya juga telah membantu mengevakuasi dua unit motor dan barang barang berharga milik warga dengan menggunakan perahu karet

Terpisah, Kabid Darlog BPBD Lampura. Meri Edialis menyampaikan bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lampura telah membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan yang sangat deras.

” Banjir itu akibat drainase tidak bisa menampung debit air yang terlalu tinggi akibat hujan yang sangat deras, ” Ungkapnya

Beberapa titik lokasi yang terdampak banjir diantaranya Jalan Lintas Sumatra Perumahan Griya Nuwo Maffan Kelurahan Kelapa Tujuh, Jalan Ahmad Akuan Kelurahan Sribasuki, Jalan Beringin Kelurahan Rejo Sari, Jalan Soekarno Hatta, Gang LDDI Kelurahan Tanjung Harapan.

” Pada Kejadian itu tidak ada korban jiwa, ” Tuturnya.
Penulis: (MP/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Usai Sholat dan Mengaji, Para Santri Panti-Pondok Al-Mursin Mengadakan Acara Bakar dan Makan Bersama

Lampung Utara: Detikperu.com- Alhamdulilah dengan penuh rasa sukur kepada Allah SWT. Yang memberi kesehatan, Keberkahan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *