Home / NASIONAL / Persiapkan Pilkada Serentak, Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Rakor Tim Desk Pilkada Kabupaten Wonogiri

Persiapkan Pilkada Serentak, Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Rakor Tim Desk Pilkada Kabupaten Wonogiri

image_pdfimage_print

Wonogiri: detikperu.com– Mendasari arahan Menteri Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan RI pada acara vicon rakor analisis dan evaluasi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, serta adanya surat Gubernur Jateng perihal kesiapan pemerintah daerah dalam pilkada serentak tahun 2020, bertempat di ruang Giri Manik Setda Kabupaten Wonogiri dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi Tim Desk Pilkada Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan di hadiri oleh Sekda Kab. Wonogiri Drs.Haryono, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf. Nurul Muthahar, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Wonogiri Feby Rudy Purwanto, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri dr. Adhi Dharma, Kepala Sat Pol PP Kab. Wonogiri Waluyo, Bawaslu Kab. Wonogiri yang di wakili Joko Wuryanto, Ketua KPU Kab. Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, Para Camat Se-Kab. Wonogiri, Selasa(1/12) Kemarin.

Membuka kegiatan Haryono menyampaikan, kegiatan hari ini diharapkan bisa menumbuhkan konsep serta persiapan yang lebih matang dan terarah guna pelaksanaan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi. Di satu pihak kita berharap bisa menjalankan pilkada dengan sukses, tetapi di lain pihak kita juga berharap perkembangan penyebaran Covid 19 tidak berkembang. Haryono menambahkan, untuk kegiatan pencoblosan agar diatur jamnya supaya tidak terjadi penumpukan pemilih.

Sementara itu Ketua KPU menyampaikan, secara kualitatif kesiapan penyelenggaraan sudah mencapai 90%, telah dilaksanakan penetapan DPT, transfer anggaran ke PPK dan PPS telah dilakukan dan Bimtek pemungutan serta penghitungan suara logistik telah didistribusikan. Untuk itu, kami meminta dukungan kepada semua pihak, agar kegiatan Pilkada yang akan kita laksanakan bersama dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Mewakili Dandim, Mayor Inf Nurul Muthahar pada kesempatan tersebut turut menyampaikan, tugas pokok kita memberikan bantuan pengamanan kepada Polres Wonogiri dan rencana pelaksanaan pengamanan sesuai pentahapan Pilkada. Kodim 0728/Wonogiri pada masa pemungutan suara juga menyiapkan personil. Kita sudah menekankan kepada seluruh anggota agar netral dengan tidak memihak kepada salah satu Paslon.

Kabagops Polres Wonogiri pun juga menyampaikan terkait Pilkada Polres menempatkan anggota dalam pelaksanaan pengepakan dan pendistribusiannya. Dalam hal pengamanan, kita juga meminta bantuan kepada Kodim 0728/Wonogiri, BKO Brimob dan Polres Karanganyar. Untuk Pengamanan TPS anggota akan bergeser pada tanggal 7 sore. Polres Wonogiri telah melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020,

Penulis: (Arda 72).

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN Gandeng Jasindo Asuransikan Aset Kelistrikan Senilai US$ 25 Miliar

Asuransi setara Rp 350 Triliun ini meliputi Property All Risks, Machinery Breakdown, Third Party Liability, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *