Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Penumangan Baru

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Penumangan Baru

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Tiyuh (red-Desa) Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Peresmian dilakukan oleh Polres Tulang Bawang Barat yang diwakili dari Polsek IPDA. Nurman di Balai Tiyuh setempat, pada hari Rabu (03/03/2021).

Setelah acara peresmian selesai H. Kamso selaku Kepala Tiyuh Penumangan Baru mengajak rombongan untuk berkeliling guna melihat secara langsung mulai dari pos keamanan, kesehatan, ruang isolasi dan pos ketahanan pangan yang tersebar di Tiyuh setempat.

Di tempat yang sama kepala Tiyuh menjelaskan kepada warganya untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong guna untuk membantu perekonomian keluarga agar Tiyuhnya benar-benar menjadi kampung tangguh Nusantara

“Pemanfaatan pekarangan rumah bisa saja kita tanam sayuran seperti terong,cabai dan kacang panjang, Toga serta singkong makan, bisa juga kita buatkan kolam untuk budidaya ikan supaya itu bisa membantu perekonomian ibu rumah tangga.” Ucapnya. (Firman)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Wabup Fauzi Hasan Lepas Peserta MTQ Ke-48

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com- Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan.,SE.MM melakukan Pelepasan Peserta Perlombaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *